Pengaduan Tak Kunjung Ada Hasil, Masyarakat Kabupaten Nias Tidak Percaya Inspektorat

oleh -171 views
Haogoli Ndraha

Reporter: Aro

NIAS, Kamis (18/5/2017) suaraindonesia-news.com – Satu satunya tempat pengaduan masyarakat jika ada masalah di Desanya terkait Dana Desa dan Anggaran Dana Desa khusus di wilayah Kabupaten Nias adalah Inspektorat .

Namun, tempat pengaduan masyarakat ini di duga sering terdiam dan tak peduli dengan laporan masyarakat.

Hal ini di ungkapkan oleh Haogoli Ndraha, Masyarakat Desa Hiliweto Kecamatan Gido, Kabupaten Nias.

“Saya sudah tidak percaya lagi dengan instansi Inspektorat pemegang kuasa untuk meluruskan permasalahan dana desa atau tempat pengaduan masyarakat terkait permasalahan DD dan ADD yang mana bulan Maret 2017 kemarin kami mengirim surat pengaduan permasalahan DD, namun miris hingga saat ini tidak ada realisasi laporan kami itu,” ucap Haogoli dengan nada kecewa.

Lanjutnya, dari hal tersebut maka saya sebagai masyarakat Nias sudah geram dan tidak percaya lagi dengan inspektorat Kabupaten Nias, tegasnya.

Saat kepala Inspektorat Kabupaten Nias Fao’aro Lahagu, dikonfirmasi terkait ketidak percayaan masyarakat tersebut ia mengatakan bahwa pihaknya sudah menindak lanjuti.

“Bagus, namun terkait laporan masyarakat tersebut tim kami sudah turun lapangan dan hasilnya sudah kami laporkan kepada Bupati Nias,” jawabnya dengan singkat.

Tinggalkan Balasan