Penertiban Jam Kerja ASN, Satpol PP dan WH Abdya Lakukan Sidak

Foto: Kasatpol PP dan WH Abdya, Riad SE saat memeriksa absensi pegawai ASN di Puskesmas Kuala Batee.

ABDYA ACEH, Kamis (12/10/2017) suaraindonesia-news.com – Upaya menertibkan jam kerja para pegawai di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sesuai instruksi pimpinan terus dilakukan.

Salah satunya, dengan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) oleh Satpol PP Kabupaten setempat.

Kepala Satpol PP dan WH Abdya kepada awak media, Riad mengaku banyak mendapatkan pegawai khusus Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak disiplin, bahkan ada Puskesmas yang hampir 50 persen pengawainya tidak masuk.

“Termasuk Kepala Puskesmas dan Kepala Tata Usaha dengan bermacam alasan,” sebutnya.

Disebutkan Riad, kehadiran petugas Satpol PP tersebut membuat ratusan ASN di sejumlah instansi yang dikunjungi pontang panting. Namun, ada juga kepala Puskesmas dan ASN mendukung upaya yang dilakukan pihak Satpol PP tersebut.

“Kegiatan kita ini bukan penjebakan, namun justru ini upaya kita bersama menjalan kedisplinan ASN,” tegas Riad.

Riad juga mengakui, pihaknya selain melakukan teguran dan bimbingan juga melakukan penindakan bagi oknum-oknum yang nyata-nyata melanggar aturan.

“Dalam sidak ini kita mengambil fotocopi absensi yang telah kita cek kebenarannya,” katanya.

Pantauan media ini, sidak yang dipimpin langsung Kasatpol PP dan WH Abdya, Riad dimulai pukul 08.00 WIB itu dimulai dari Puskesmas Sangkalan Kecamatan Susoh, Puskesmas Alue Sungai Pinang, Puskesmas Alue Pisang dan Puskesmas Kuala Batee Kecamatan Kuala Batee.(Nazli Md)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here