Pendirian Tower Selular Disoal Warga

Muslimin Alias Sugik, Kordinator Pendirian Tower

       Jember, Suara Indonesia-News.Com – Pendirian tower bersama vendor komunikasidi soal warga RT 01 RW 16 LIngkungan Sumberberingin Kelurahan Karangrejo Sumbersari. Lantaran janji pemasangan cagak listrikyang selama ini di janjikan pihak vendor komunikasiyang membangun tower di lingkungan tersebut belum terialisasi hingga kini. Uang kompensasi warga hanya 200 ribu rupiah.

Wasil (30) warga setempat saat di temui wartawan mengatakan, “ warga di sekitar tower hanya diberi kompensasi dua ratus ribu rupiah mas. Dan di janjikan cagak listrik masuk ke rumah warga’bahkan di janjikan hingga sampai Masjid. Beberapa rumah warga juga ada yang tidak dapat kompensasi mas, “ ucapnya.

Koordinator warga setempat P Muslimin (55) kepada wartawan di rumahnya mengatakan, “ jujur mas, dari pihak tower saya hanya di kasih 300 ribu per orang yang di bagikan untuk sepuluh orang. Karena saat di survey rumah yang mendapat kompensasi hanya 10 rumah, “ katanya.

Masih kata Muslimin, “ agar merata karena ada beberapa yang tidak dapat bagian maka saya inisiatif 10 rumah saya kasih 200 ribuan, dan yang satu juta saya bagi lagi ke lima rumah, jadi total ada 15 rumah yang saya kasih kompensasi dua ratus ribuan, “ ujarnya.

Lebih lanjut Muslimin juga mengatakan’bahwa memang pihak tower yang menjanjikan cagak listrik untuk warga’dan di kerjakan setelah pembangunan tower selesai.

“ saya sudah bilang ke warga saat tanda tangan karena akan di beri cagak listrik, “ kata Muslimin.

Sementara itu Kepala Lingkungan Sumberbringin Miswar saat diklarifikasi membenarkan adanya tanda tangan warga yang meminta atau menagih janji terkait masalah listrik. “ Warga di sini yang paling utama menginginkan adanya aliran listrik dengan cagak permanen. Tempo hari juga ada petugas yang mengukur, “ imbuhnya.

Hal senada juga di ungkapkan Ketua RW 16 Lingkungan Sumberbringin Marzuki. Kepada wartawan Marzuki mengatakan, “ memang kami yang utama menginginkan agar cagak listrik biar masuk mas. Inginnya warga samapi masjid dan di perhatikan akan di bari cagak. Tapi hingga kini belum ada cagak listrik di pasang mas. Warga banyak yang complain ke saya selaku RW, “ terangnya.

Reporter : BP/dik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here