Pendatang Baru, Taksi Bosowa Resmi Beroperasi di Jember

Terlihat Kepala Kejari Jember, Ponco Hartanto mengemudikan Taksi Bosowa, Bupati Jember, dr. Faida MMR duduk di sebelah sopir, sedangkan di belakang ditempati Ketua DPRD Jember, Thoif Zamroni dan Dandim 0824 Jember, Letkol. Inf. Rudianto saat test drive (10/7). Foto : Guntur Rahmatullah/SI

JEMBER, Selasa (11 Juli 2017) suaraindonesia-news.com – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jember,Isman Sutomo memperkenalkan operasi taksi baru, Taksi Bosowa yang resmi beroperasi di Jember guna meningkatkan kebutuhan transportasi masyarakat setempat.

Hal ini mengingat selama ini di Jember hanya terdapat satu operator taksi yang beroperasi yaitu Taksi Perdana.

Isman meminta 40 unit armada Taksi Bosowa untuk beroperasi di wilayahnya.

“Saya minta prioritas sebanyak 40 unit armada, nanti yang beroperasi di Bandara akan ditempelkan stiker,” terangnya usai Acara Open Ceremony Hari Perhubungan Nasional, di halaman Dishub setempat, Senin (10/7).

Menjawab permintaan tersebut, Manager Operasional Taksi Bosowa Jawa Timur, Hadirudin menjelaskan bahwa piihaknya akan mengeluarkan 20 unit armada terlebih dulu.

“Jember adalah kota bisnis, tentunya ini merupakan peluang untuk bisnis transportasi, untuk tahap awal kami akan operasikan sebanyak 20 unit, kemudian nantinya akan menyusul 20 unit lagi,” ujarnya.

Acara ini merupakan pembukaan (open ceremony, red) dari sejumlah rangkaian acara yang telah dipersiapkan oleh Dishub setempat untuk menyambut Hari Perhubungan Nasional yang akan jatuh pada tanggal 17 September mendatang.

Hadir dalam acara ini Bupati Jember, dr. Faida MMR, Kepala Kejari Jember, Ponco Hartanto, Ketua DPRD Jember, Thoif Zamroni serta Dandim 0824 Jember, Letkol. Inf. Rudianto.

Selain penambahan operator taksi baru, Dishub Jember juga menambah rute bus jurusan Jember-Solo-Jogjakarta, serta penjajakan kerjasama dengan Wing Air untuk membuka rute penerbangan Jember-Surabaya.

Bupati Jember pada kesempatan ini menyambut baik kehadiran Taksi Bosowa, ini menunjukkan bahwa Jember patut diperhitungkan dalam bisnis transportasi.
“Dengan hadirnya Taksi Bosowa ini menandakan bahwa Jember merupakan kota yang patut diperhitungkan dalam bisnis transportasi, Saya berharap hadirnya taksi baru ini bisa memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat Jember,” terang Faida.

Kemudian, Bupati Jember menjajal untuk menaiki taksi baru ini (test drive, red), dimana Kepala Kejari Jember, Ponco Hartanto menjadi sopirnya, Bupati Jember, dr. Faida MMR duduk di sebelah sopir, sedangkan di belakang ditempati Ketua DPRD Jember, Thoif Zamroni dan Dandim 0824 Jember, Letkol. Inf. Rudianto. (Guntur Rahmatullah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here