Pendaratan Pesawat Aero Shark Gubernur Aceh, Begini Ceritanya

oleh -209 views
Pendaratan Pesawat Aero Shark

BANDA ACEH, Sabtu (17/2/2017) suaraindonesia-news.com – Terkait Pendaratan Darurat Pesawat Aero Shark yang dipiloti Gubernur Aceh, Drh Irwandi Yusuf, begini informasi realnya, dari informasi yang dihimpun media berdasarkan konfirmasi dengan Pak Gub Langsung Via Telfon (WhatApps) berdurasi 7 Menit 11 detik.

“Alhamdulillah dengan doa rakyat Aceh beliau dalam keadaan selamat dan sehat wal afiat,” jelasnya.

Kronologinya yaitu, hal itu terjadi ketika Pak Gubernur kembali dari Calang meninjau Proyek Jembatan Nasional Krueng Teunom.

Setiba di kawasan Leupung, pesawat mengalami Turn Off Machine (mati mesin) kemudian Pak Gubernur dengan menumpangi Asisten II dr. Taqwallah berencana melakukan Emergency Landing (mendarat darurat ) tapi sesaat kemudian Mesin Pesawat kembali On. Dan Pak Gub melanjutkan penerbangan dengan rencana mendarat di Lanud Blang Bintang.

Baca Juga: Lagi-lagi Dua Pasangan Mesum Diamankan Satpol PP

Setiba di kawasan Ujong Pancu kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar. Mesin kembali mengalami gangguan. Dan Pak Gub langsung membuat keputusan dengan melakukan pendaratan di Pesisir Laut Ujung Pancu.

Karena tekanan pesawat mendarat didalam pasir, ban pesawat tenggelam dalam pasir. Sehingga badan pesawat miring ke kanan, dan mengalami patah sayap sebelah kanan akibat terkena benturan dengan pasir pantai.

Dan Pak Gubernur Aceh sekarang berada di Kediaman Gubernur Aceh yaitu di Pendopo dalam kondisi istirahat melepaskan lelah usai melakukan kunjungan kerja.

“Sehubungan dengan informasi bahwa pesawat jatuh itu sama sekali tidak benar. Dan demikian juga informasi sayap pesawat patah di udara juga keliru,” tandasnya.

Reporter : Rusdi Hanafiah
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan