Pencuri Motor Asal Probolinggo Ketangkap Di Klakah

Kanit Reskrim Polsek Klakah sat diwawancarai media.

LUMAJANG, Senin (10/6/2018) suaraindonesia-news.com – Pencuri sepeda motor asal Probolinggo, ditangkap petugas polisi usai menggondol motor curiannya, tadi sore.

Pelaku pencurian sepeda motor tersebut sedang beroperasi di Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Namun aksinya gagal karena sempat diketahui oleh anak korban yang sedang berada di Desa Ranu Pakis, berteriak maling.

Diketahui pula bahwa pelaku masih anak muda, usia diperkirakan dibawah 30 tahunan.

“Kebetulan sewaktu anak saya berteriak ada petugas kepolisian yang sedang berpatroli disekitar daerah tersebut. Dan mendengar teriakan maling langsung meringkus pelaku,” Hadi Usman, korban pencurian sepeda motor kepada media ini.

Hadi juga mengungkapkan bahwa sepeda motornya tidak seberapa lama ditinggalkan.

“Saya tidak lama mas, pertama saya tengok masih ada, setelah saya tengok lagi sudah hilang,” ungkap Hadi menambahkan.

Hadi juga memaparkan, kalau dirinya secara langsung mengejar pencuri itu ke sebelah selatan, karena di selatan tidak ada, dia mengejar ke sebelah utara.

“Alhamdulillah, malingnya sudah di tangkap sama pak polisi, kalau seandainya tidak ada polisi yang lagi patroli sudah habis dimasa maling itu mas,” ujarnya lagi.

Kepolsek Klakah Polres Lumajang, AKP Dodik, melalui Kanit Reskrim Bripka Hadi Saputro, mengunkapkan kalau kebutulan anggota Polsek Klakah waktu itu sedang berpatroli ke Ranu bersamanya, dan mendengar ada orang yang berteriak maling, kemudian kami tangkap pelaku yang berinisial AD.

Dan diketahui bahwa pelaku AD itu berasal dari Probolinggo, ia kesini karena ibu nya ada di sini. Dalam melakukan kejahatannya AD tidak sendiri akan tetapi bersama rekanya yang masih dalam pengejaran polisi.

Masih menurut Hadi Saputro, sepeda motor korban saat itu sedang di parkir di pinggir jalan yang kemudian di tinggal ke sawah, sepeda motor di hidupkan menggunakan kunci T.

“Barang Bukti (BB) yang berhasil di amankan polisi yaitu, sepeda motor yang yang di kendarai untuk melakukan aksinya, sepeda motor milik korban serta sebuah kunci T,” pungkas Kanit Reskrim Polsek Klakan ini.

Repoter : Achmad Fuad Afdlol
Editor : Panji
Publiser : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here