Pemkot Ternate Jadi Daerah Percontohan Program Papperless Oleh BKN Manado

oleh -110 views

Reporter: Ipul

Ternate Malut, Rabu (25/1/2017) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kota Ternate dipercayakan oleh Badan Kepagawaian Nasional (BKN) Regional XI Manado sebagai daerah percontohan program Papperless atau pengusulan kenaikan pangkat tanpa menggunakan berkas. Pasalnya, sesuai evaluasi BKN Regional XI, Kota Ternate datanya relatif lebih bagus dari pada Kabupaten/Kota serta Provinsi Maluku Utara.

“Kota Ternate dipercayakan sebagai daerah percontohan dalam pengusulan pangkat tanpa melalui berkas sama-sama dengan regional XI terdiri dari Ternate, Puhuwejo dan Kotamobago. Dan kedatangan Kanreg, karena ini langkah awal yang diterobosi Kanreg di wilayah XI, bahkan Kota Ternate merupakan awal, nantinya Kota Ternate ke Puhuwejo dan Kotamobago,’’ jelas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ternate, Junus Yau, Senin (24/01)usai melakukan pertemuan di Executive Room Kantor Wali Kota Ternate.

Ditempat yang sama, Kepala BKN Regional XI Manado English Nainggolan menjelaskan, BKPSDM dan BKN Regional XI Manado ingin memberikan pelayanan yang lebih baik dan lebih maksimal kepada pegawai negeri sipil (PNS), agar mereka bekerja dengan baik.

“Jadi jangan PNS mengurus kepegawaiannya sendiri, tapi BKD yang mengurusi tanpa banyak berkas-berkas lagi untuk naik pangkat. Kami memlilih Kota Ternate sebagai percontohan untuk Provinsi Maluku Utara, karena menurut kami evaluasi kami Kota Ternate datanya relatif lebih bagus dari pada Kabupaten/Kota dan provinsi Maluku Utara,’’ akuinya

English menyatakan, Kota Ternate respect terhadap program ini untuk kenaikan pangkat regular, ini nantinya berkembang terus. Sehingga intinya BKD Ternate ingin memberikan pelayanan yang terbaik lagi ke PNS di Kota Ternate.

“Prosedurnya program ini ada, jadi tidak perlu bawa berkas ke Manado.
Kita harapkan jika dilayani, PNS itu bekerja lebih baik untuk daerah Kota Ternate ini,’’ tutupnya.

Tinggalkan Balasan