Pemkot Lubuklinggau kirimkan 38 Kafilah, Ikuti Perlombaan MTQ Ke-XXVIII Tingkat Propinsi di OI

Sekda Kota Lubuklinggau, H. A Rahman Sani Saat Sambutan Sebelum Pelepasan Kafilah Kota Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU-SUMSEL, Rabu (9/5/2018) suaraindonesia-news.com – Pemerintah kota Lubuklinggau mengirimkan 38 Kafilah untuk mengikuti perlombaan MTQ Ke XXVIII Tingkat Propinsi di kabupaten Ogan Ilir (OI) Sumatera Selatan.peserta yang di diberangkatkan terdiri dari 38 orang yang di dampingi 5 pelatih dan 12 Official.

Kafilah yang dikirim mengikuti beberapa cabang perlombaan diantaranya,Tahfihz 8 orang,Tilawah 10 orang,Syahril 6 orang,Fahmi 6 orang dan perlombaan kaligrafi 8 orang.yang di laksanakan selama 9 hari ,mulai dari tanggal 26 April – 4 Mei 2018,di kabupaten ogan ilir (OI).

Pemberangkatan kafilah dari kota Lubuklinggau dilepaskan langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) H. A. Rahman Sani di halaman kantor wali kota Lubuklinggau,pada,Rabu (25/4/2018) lalu yang di hadiri oleh Asisten II, H. Rusli, Asisten III, H. Kahlan Bahar Kadis Kominfo kota Lubuklinggau,Erwin Armeidi, Kepala Bappeda Hj. Farida Ariyani dan beberapa kepala Bagian di sekda kota Lubuklinggau.

Sekda Kota Lubuklinggau, H. A Rahman Sani, Lepas Keberangkatan Kafilah Kota Lubuklinggau

Sekertaris Daerah (Sekda) kota Lubuklinggau, H. A. Rahman Sani mengatakan agar para Qori dan Qoriah bukan hanya mengejar prestasi dalam kompetisi tetapi penting juga dalam pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al,Quran di tambahkanya sangat di sayangkan apabila ahli membaca Al-Quran. “Tetapi harus diimbangi dengan sikap dan Prilaku yang baik pula,” kata Rahman Sani.

Sekda juga berpesan untuk tetap latihan menjaga kesehatan agar tampil secara maksimal agar dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat kota Lubuklinggau.

“Selain itu juga, kota Lubuklinggau telah mengangarkan dana untuk taman Tahfiz di setiap kecamatan agar Qori dan Qoriah di masing-masing kecamatan lebih memahami Al-Quran,” imbuh Sekda kota Lubuklinggau, H. A. Rahman Sani.(Adv).

Reporter : Heri
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here