Pemko Langsa Salurkan Hewan Qurban Kepada Geuchik

Hewan kurban yang sudah disediakan oleh Panitia Pelaksana Qurban di Gampong Paya Bujuk Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Sabtu (4/10) Foto: Rusdi Hanafiah

Langsa, Suara Indonesia-News.Com – Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 10 Zulhijah 1435 H, Pemerintah Kota (Pemko) Langsa yang dilakukan oleh Walikota Langsa, Usman Abdullah menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat miskin dan warga gampong tertinggal di Kota Langsa yang diserahkan langsung kepada 56 Geuchik di 5 Kecamatan Kota Langsa, Sabtu (4/10).

Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa, Drs H Ibrahim Latif MM selaku panitia pelaksana  kurban, mengatakan hewan kurban yang disalurkan itu 45 ekor sapi dan 20 ekor kambing. Dimana, hewan kurban tersebut merupakan hasil sumbangan pegawai Pemko Langsa, dari masing Рmasing SKPK instansi vertikal, dan BUMN dalam pemerintahan kota Langsa.

Dijelaskannya, sesuai arahan walikota, Pemko hanya memfasilitasi dan menyalurkan saja, dan untuk tahun ini telah mengumpulkan 45 ekor lembu dan 20 ekor kambing, semua hewan kurban diberikan kepada warga miskin dan gampong tertinggal dalam wilayah kota Langsa,.

Hewan kurban kemungkinan akan terus bertambah, karena saat ini pihaknya masih melakukan penggalangan hewan kurban. Apalagi penyaluran hewan kurban baru dilakukan Sabtu, 4 Oktober 2014 menjelang Idul Adha.

Lanjutnya, penyaluran hewan kurban tersebut disalurkan langsung oleh Walikota Langsa Usman Abdullah SE dan juga dihadiri Wakil Walikota Drs Marzuki Hamid MM, melalui Keuchik Gampong.

Reporter : Rusdi Hanafiah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here