Pemkot Langsa Gelar Sosialisasi ORMAS Se Kota Langsa

Sekretaris Daerah Kota Langsa, Muhammad Syahril SH MAP, saat Pembukaan Kegiatan Sosialisasi Organisasi Masyarakat (ORMAS) di Aula SMKN 3 Langsa Tahun 2014, Rabu (29/10)Foto: Rusdi Hanafiah

ACEH,Suara Indonesia-News.Com – Kegiatan Sosialisasi yang dilaksanakan KesbangPol se Kota Langsa, ” dengan resmi di buka oleh Sekda Muhammad Syahril SH M.AP, di Aula SMK Negeri 3 Langsa, Rabu (29/10).

Acara Sosialisasi ORMAS yang dihadiri ratusan peserta, ” Muhammad Syahril, menjelaskan dalam pidato Walikota Langsa tersebut, bahwa kegiatan ini mempunyai nilai yang sangat strategis, mengingat ORMAS merupakan instrumen yang dapat mengikut sertakan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan aspirasi, dan kreatifitas yang tumbuh di dalam masyarakat.”Ungkapnya.

Melalui sambutan Walikota Langsa, Tgk Usman Abdullah SE dengan dibukanya      penyelenggaraan kegiatan sosialisasi organisasi kemasyarakatan Tahun 2014. Pemerintah daerah setempat seraya berharap kepada semua elemen masyarakat yang bisa teroganisir melalui kegiatan ORMAS.

” Tambah Muhammad Syahril, tujuan sosialisasi ini karena UU Nomor 8 Tahun 1985 yang merupakan pedoman/ landasan hukum bagi organisasi kemasyarakatan sudah tidak berlaku lagi, maka untuk itu agar keberadaan ORMAS se Kota Langsa di dalam kegiatan ini, agar memahami setelah diterbitkannya perubahan dengan UU baru. Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan. “Ujar Sekda Muhammad Syahri.

Disamping itu perlu diharapkan oleh pemerintah kota langsa, sosialisasi ini penting sebagai bekal bagi masyarakat untuk menjadi pelopor dalam mensukseskan pembangunan yang berkelanjutan di dalam Pemerintahan Kota Langsa dan juga kepada semua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)

Terlaksananya acara Sosialisasi ORMAS yang diselenggarakan oleh di Aula SMKN 3 Langsa tersebut, juga turut di hadiri oleh Kepala KesbangPol Kota Langsa, Rizal Effendi SE MST, Kepala Badan, Kepala Dinas dan Kepala Kantor dilingkungan Pemerintah Kota Langsa.

Reporter: Rusdi Hanafiah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here