Pemkab Sumenep Siapkan Dana Rp 11 M Untuk Bagun Infrastruktur Kepulauan

Wakil Bupati Sumenep, Ach. Fauzi

SUMENEP, Jumat (04/05/2018) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur untuk tahun 2018 ini menyediakan dana Rp 11 miliar untuk pembangunan infrastruktur di Kepulauan melalui dana APBD.

Hal itu disampaikan langsung Wakil Bupati Sumenep Ach. Fauzi, dikatakannya, dana dari APBD itu untuk percepatan pembangunan infrastruktur di Kepulauan Sapudi dan Talango.

Proyek yang bakal dibangun tersebut yakni antara lain pembagunan tangkis laut di Desa Rosong, Kecamatan Nunggunung, Pulau Sepudi, dengan anggaran Rp 645 juta. Pembangunan tangkis laut di Desa/Kecamatan Nunggunung, dengan anggaran Rp 987 juta, dan pembangunan tangkis laut di Desa Sonok, Kecamatan Nunggunung, dengan anggaran Rp 3 miliar.

“Selain digunakan untuk membangun infrastruktur tangkis laut di beberapa titik tersebut, dana itu juga akan digunakan untuk pembangunan tangkis laut di Desa Sukarammi Paseser, dengan anggaran Rp 1,100 M,” terang Fauzi, Jumat (04/05).

Sementara Rp 4,10 miliar sisanya akan dibagi, salah satunya akan digunakan untuk rekontruksi jalan di Desa Sonok, sebesar Rp 3,9 miliar. Sedangkan, Rp 1.1 miliar sisanya, akan digunakan untuk pembangunan tangkis laut di Desa Padike, Kecamatan Talango.

Selain itu, lanjut politisi PDIP tersebut. Kabupaten Sumenep dikenal sebagai daerah yang memiliki banyak pulau-pulau dengan berbagai potensi yang bisa dikembangkan, salah satunya adalah objek wisata.

“Dari situlah upaya pemerintah untuk mempercepat pembangunan, agar deretan pulau-pulau yang ada di sumenep bisa dijadikan kawasan ekonomi khusus. Bisa berefek positif juga terhadap pengembangan atau pengelolaan beberapa objek wisata yang membuat wisatawan asing meliriknya,” pungkasnya.

Reporter : Syaiful
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here