Pemkab Sumenep Anggarkan 8 M Tanggulangi Banjir

SUMENEP, Kamis (07/12/2017) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, telah menganggarkan Rp 8 Miliyar pada tahun 2018. Anggaran tersebut dalam rangka memgatasi bencana banjir yang melanda perkotaan Sumenep beberapa minggu terakhir.

Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Sumenep, R Idris menjelaskan, dalam mengantisipasi resiko banjir, Pemkab Sumenep memprogram penanggulangan bencana tersebut di tahun 2018. Anggatan 8 M tersebut berada di Dinas Perumahan Rakyat dan Cipta Karya Rp. 7 Miliyar dan di Dinas PU Sumber Daya Air Rp. 1 Miliyar.

“8 M anggaran yang dikucurkan melalui dua dinas sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Sumenep dalam mengatasi banjir,” katanya.

Baca Juga: Hingga Akhir Bulan, DD Tahap Dua Tak Kunjung Terealisasi 

Akan tetapi menurutnya dalam rangka mensukseska program tersebut perlu terjalin kerjasama yang baik antara pemerintah, pengusaha dan masyarakat di Kabupaten Sumenep. Sehingga nanti dapat menciptakan lingkungan aman banjir. Selain itu masyarakat harus berperan aktif menjaga kebersihan jangan membuang sampah sembarangan.

“Peran pemerintah, pembisnis/pengusaha kemudian masyarakat sangat mempengaruhi lingkungan,” imbuhnya.

Idris juga mengajak pada semua lapisan masyarakat untuk perduli lingkungan. Lingkungan yang baik akan memberikan dampak yang baik pula.

“Mari bersama peduli akan lingkungan, agar tidak terjadi bencana banjir,” pungkasnya. (Mahdi/Jie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here