Pemkab Pulau Morotai Gelar Sosialisasi Layanan Bantuan Hukum Gratis Bagi Masyarakat

Suasana sosilalisasi

MOROTAI, Selasa (06/02/2018) suaraindonesia-news.com – Pemerintahan Kabupaten Pulau Morotai, bekerjasama dengan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Maluku Utara, Selasa (06/02/2018) di Aula Kantor Bupati Pulau Morotai, Jalan. Merdeka, Desa Darame, Kecamatan Morotai selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara, berjalan lancar.

Dalam sambutannya ketua panitia Ibu Anita Safitri, S.H., M.Si, menyatakan bahwa maksud dan tujuan dari penyelenggara kegiatan Soaialisasi Layanan Bantuan Hukum dalam rangka sosialisasi Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2011 tentang Bantuan Hukum guna mewujudkan akses hukum yang berkeadilan bagi masyarakat.

“Dengan tujuan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat terkait dengan pemberian Bantuan Hukum gratis kepada masyarakat miskin/masyarakat tidak mampu. Sementara peserta yang mengikuti sosialisasi sebanyak 40 orang yang terdiri dari unsur aparat pemerintah, unsur penegak hukum, LSM, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Kab. Pulau Morotai,” katanya.

Baca Juga: Jalan Menuju SMP Negeri 5 Kuala Tungkal Memperihatinkan 

Sementara dalam sambutan pembukaan kegiatan sosialisasi bantuan hukum yang disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai, yang diwakili oleh Sekda Pulau Morotai, Bapak Asrp Karie, mengatakan Kegiatan sosialisasi ini dalam rangka mengimplementasi amanat Undang-Undang Nomor 16 tahun 2011 tentang Bantuan Hukum bahwa Negara menjamin hak konstitusi setiap warga Negara untuk mendapatkan pengakuan jaminan, perlindungan, dan kepastian hukum yang adil serta perlakuan yang sama di hadapan hukum sebagai sarana perlindungan hak.

“Semoga apa yang diterima dalam sosialisasi dapat memberikan manfaat bagi kita semua khususnya bagi masyarakat Pulau Morotai,” terangnya.

Reporter : Gamal Morinyo
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here