Pemkab Pamekasan Lepas 881 Calon Jemaah Haji

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan saat melepas pemberangkatan calon Jemaah haji (CJH) asal Pamekasan

PAMEKASAN, Jumat (20/07/2018) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melepas sebanyak 881 calon Jemaah haji (CJH) asal Pamekasan yang terbagi dalam 2 kelompok terbang (Kloter) yakni 12 dan 13 dari Mesjid Agung Asy – Syuhada’ Pamekasan menuju asrama haji Sukolilo Surabaya. Jumat (20/07/2018).

Acara pelepasan pemberangkatan CJH asal Pamekasan dilakukan Plt Sekda Pamekasan Mohammad Alwi, yang didampingi sejumlah Forpimda, Kepala Kemenag beserta jajarannya dan pejabat dilingkungan Pemkab Pamekasan.

“Kami berharap seluruh CJH ini bisa berangkat dengan selamat dan dapat menunaikan ibadah haji dengan sempurna dan dapat kembali ke Kabupaten Pamekasan dalam keadaan sehat dan selamat,” ungkap Plt Sekda Pamekasan setelah melepas.

Menurutnya, pemberangkatan dilakukan dipagi hari agar seluruh CJH bisa masuk ke asrama haji sukolilo sebelum sholat jum’at. Sehingga diharapkan para jemaah bisa melaksanakan sholat jum’ad embarkasi.

Selain itu, mantan Kadis Catatan Sipil dan Kependudukan ini juga berpesan agar CJH asal Pamekasan untuk tidak lupa mendoakan semua masyarakat yang ada di Bumi Gerbang Salam.

“Dan jangan lupa mendoakan kita yang ada di Pamekasan ini, biar aman dan tentram,” katanya.

Perlu diketahui, pada Kloter 12 terdapat 442 orang jemaah, sedangkan untuk kloter 13 sebanyak 439 jemaah. Kedua kloter tersebut diangkut menggunakan armada bus sebanyak 20 bus.

Reporter : May-Ita
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here