Pemkab Pamekasan Lakukan Pemeriksaan Semua Aset Bergerak

Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia BPK RI saat memeriksa kendaraan inventaris Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan

PAMEKASAN, Senin (16/04/2018) siaraindonesia-news.com – Ribuan kendaraan bermotor baik roda dua (R2), roda tiga (R3) maupun roda empat (R4) yang merupakan kendaraan inventaris Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan diperiksa keberadaannya oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI). Senin (16/04).

Pemeriksaan kendaraan dilakukan di dua lokasi yang berbeda, yakni di Kantor Pemda barat jalan Kabupaten dan pemda Timur di jalan Jokotole.

“Pemeriksaan ini dilakukan oleh BPK RI yang sedang memeriksa laporan keuangan Pamekasan, dan salah satunya mengecek kendaraan (aset bergerak) yang menjadi aset Pemkab, apakah barangnya ada atau tidak,” kata kata Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pamekasan Taufiqurrahman.

Menurutnya, kegiatan pemeriksaan ini hanya mencocokkan keberadaan semua yang menjadi aset Pemkab Pamekasan.

“Yang masih tercatat sebagai aset Pemkab Pamekasan akan diperiksa, kecuali yang sudah tidak tercatat lagi. Artinya mencocokkan buku dengan realita yang ada secara fisik,” terangnya.

Dalam pemeriksaan tersebut, kendaraan dijejer secara teratur sambil di cek keberadaannya. Rencananya pengecekan akan dilakukan selama dua hari mulai hari ini hingga esoknya.

Reporter : May-Ita
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here