Pemkab Pamekasan Gelar School Fair 2017 Dalam Rangkaian Hari Jadi Pamekasan

PAMEKASAN, Senin (23 Oktober 2017) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menggelar School Fair 2017 yang merupakan rangkaian kegiatan hari jadi Kabupaten Pamekasan.

Acara yang diselenggarakan di Gedung Islamic Centre jalan Raya Panglegur Pamekasan ini dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan Halil Asyhari di tandai dengan pemukulan gong, Senin (23/10).

Pamekasan School Fair 2017 ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya dan di ikuti oleh 60 peserta mulai dari tingkat SD/RA sampai tingkat SMA/MAN.

Kemeriahan School Fair 2017 terlihat dari beraneka ragam kreasi yang ditampikan di setiap stand serta banyaknya penonton yang memenuhi pada setiap stand.

Baca Juga: Ini Calon Duta Wisata Sumenp 2017 yang Lolos 6 Besar 

Wakil Bupati Pamekasan mengatakan, School Fair yang sudah berlangsung sejak tahun kemarin dalam rangkaian acara hari jadi Kabupaten Pamekasan bertambah meriah dari pada tahun kemarin.

“Pemkab Pamekasan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh insan-insan Pendidikan di Bumi Gerbang Salam,” katanya.

Lebih lanjut Halil Asyhari menyampaikan bahwa pendidikan merupakan cikal-bakal kemajuan suatu bangsa, dan harus mendapat dukungan penuh dari semua pihak.

“Ini merupakan bukti bahwa dunia pendidikan di Pamekasan maju dengan pesat dari pada tahun sebelumnya,” ungkap mantan Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pamekasan Achmad Syaifudin mengatakan, kegiatan School Fair ini untuk memberikan kesempatan dan ruang bagi dunia pendidikan untuk memperkenalkan tentang penyelenggaraan pendidikan di sekolah masing-masing.

“School Fair ajang untuk memprovokasi masyarakat agar lebih peduli terhadap dunia pendidikan dan mengembangkan budaya mutu sekolah serta menumbuhkan apresiasi terhadap kreasi dan inovasi peserta didik,” jelasnya.

Dalam acara pembukaan School Fair ini, selain dihadiri Wakil Bupati, turut hadir Plt Sekda, Kepala Kemenag, Forpimda serta Kepala OPD, dan para kepala sekolah yang mengikuti kegiatan tersebut. (My/it)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here