Pemkab Nias Serahkan Beasiswa Berprestasi Bagi Anak Sekolah Se Kecamatan Hiliduho

Foto: Sekda Kabupaten Nias saat menyampaikan arahan dan bimbingan dalam rangka penyerahan Beasiswa berprestasi bagi peserta didik di kecamatan Holiduho.

NIAS, Kamis (28 September 2017) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabuapten Nias menyerahkan Biaya Prestasi bagi Siswa/i yang mendapat Prestasi di bangku sekolah SD/SMP sekecamatan Hiliduho di aula sekolah SMPN 1 Hiliduho jln menuju Alasa km 16 dari kota Gunungsitoli, Kamis (28/9/2017).

Acara penyerahan Biaya siswa berprestasi ini diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya oleh peserta.

Dalam acara penyeraharan beasiswa ini, sekretaris Dinas Pendidikan Syukur A. Mendrofa SIP mewakili Kepala Dinas Pendidikan menyampaikan Laporannya kepada Bupati Nias bahwa penyerahan beasiswa berpretasi di seluruh kecamatan Hiliduho.

“SD sebanyak 228 orang dan SMP sebanyak 18 orang dan besarnya dana yang diterima para siswa yang meraih prestasi bagi siswa SD sebesar juara 1 SD Rp 450.000,
Juara II Rp 420.000, juara III Rp 360.000, sedangkan bagi SMP juara 1 Rp 520.000, juara II Rp 510.000, juara III Rp 480.000,” paparnya.

Lanjutnya Syukur menyampaikan bahwa Beasiswa ini dibagikan berdasarkan keputusan Bupati Nias No 900/233/K tanggal 8-5 /2017 tentang penetapan penerimaan beasiswa berprestasi SD sekabupaten Nias TA.2017 dan Peraturan Bupati Nias No 900/234/K tanggal 8-5/2017 tentang penetapan penerimaan beasiswa berprestasi bagi siswa SMP sekabupaten Nias TA.2017.

“Bertujuan untuk meringankan beban biaya sekolah bagi Orangtua peserta didik,” ungkap Syukur.

Baca Juga: Dinkes Kota Gunungsitoli Fasilitasi Pulang Penderita Pembengkakan Perut Ke Nisel

Penyerahan beasiswa berprestasi ini diwakili oleh Sekda Kabupaten Nias Drs.F.Yanus Larosa.M.AP
dalam arahan dan mbimbingannya menyampaikan kepada Siswa bahwa Kami pemerintah kabuapten Nias Sangat berterimakasih kepada Kepala sekolah dan guru di seluruh kecamatan Hiliduho beserta Orangtua siswa beserta Anak peserta didik bagi penerima Beasiswa berprestasi ini.

“Karena kalian yang menjadi Generasi penerus bangsa kedepan dan hal ini menjadi motivasi kepada Anak peserta didik lainnya untuk memacu belajar mencapai prestasi,” tutur sekda.

Dalam Acara penyerahan Beasiswa berprestasi ini dihadiri oleh Sekda Kabupaten Nias, Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Nias, KUPTD Dinas pendidikan Kecamatan Hiliduho, Camat Hiliduho dan Para Pengawas Sekolah dan Beberapa Guru dan Orangtua siswa dari beberapa sekolah.

Acara penutupan Penyerahan Beasiswa ini diakhiri dengan nyanyi dan Doa. (Aro Ndraha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here