Pemkab Lebak Beri Bantuan Korban Kebakaran di Kampung Cikuning

Bepati Lebak, Hj. Iti Octavia Jayabaya Saat Berbincang-bincang dengan Korban Kebakaran di Kampung Cikuning, Desa Sukamaju, Kec. Sobang, Lebak

LEBAK, Rabu (29/11/2017) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Lebak Provinsi Banten, turun langsung ketempat kejadian kebakaran di kampung cikuning desa Sukamaju kecamatan Sobang, Lebak Banten.

Pihak Pemkab Lebak langsung memberikan bantuan kepada korban kebakaran, kejadian kebakaran tersebut terjadi pada hari Sabtu (25/11) telah menghanguskan 25 rumah, yang diduga dari tabung gas yang berdekatan dengan tungku api menyala, milik salah satu warga kampung tersebut.

Bupati Lebak, Hj. Iti Octavia Jayabaya melihat langsung kelokasi pasca kejadian kebakaran dan sekaligus memberikan bantuan secara langsung tersebut, kepada 25 kepala keluarga yang terkena musibah.

Selain itu, Pemkab Lebak, BAZNAS Lebak dan para Dermawan juga turut berpartisipasi membantu korban kebakaran. berdasarkan tingkat kerusakan rumah dari tingkat berat, sedang dan ringan, kerugian kebakaran mencapai Rp. 330 juta.

Baca Juga: Bupati Lebak: Kebanggaan Bersama Menuju Lebak Sejahtera

“Semoga bantuan ini bisa membantu keluarga yang terkena musibah untuk membangun rumahnya kembali,” katanya.

Lanjut, Hj. Iti Octavia Jayabaya, menyampaikan kepada seluruh masyarakat, berhati-hati untuk menggunakan tabung gas dan cara penyimpanannya juga agar jauh dari tungku api.

Udin (41) salah satu korban kebakaran, mengatakan pihaknya sangat bersyukur kepada Pemkab Lebak, telah memberikan bantuan secara langsung. semoga bantuan ini, sangat berharga bagi kami.

“Selain Pemkab Lebak, para Dermawan memberikan bantuan berupa makanan, makanan dan pakaian. (A.Kohar/Jafar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here