Pemkab Asahan Akan Gelar Asahan Expo 2015

Suara Indonesia-News.Com, Asahan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan akan menggelar Asahan Expo 2015. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Asahan ke 69 tahun 2015.

Kegiatan direncanakan pada tanggal 13 hingga 21 Maret 2015, dipusatkan di Lapangan Hoky Kisaran. Dalam Asahan Expo, Pemkab  Asahan akan menampilkan realisasi pembangunan selama kepemimpinan Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dan Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc.

“Di HUT Asahan ini, Kita akan pamerkan semua hasil pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Asahan, “ demikian kata, Panitia pelaksana, Supriyanto MPD, Selasa, 10 Maret 2015 di Gedung Dinas Koperindag Asahan.

Supriyanto yang juga Kepala Dinas Koprindag menjelaskan bahwa kini persiapan Asahan Expo sudah mencapai 70 persen persiapanya. Hal ini dapat dilihat dari sejumlah panitia dan peserta pameran melakukan persiapan segala sesuatu untuk HUT Pemkab Asahan ke 69.

Selain menginformasikan hasil pembangunan, semarak Asahan Pemkab Asahan, kata Supriyanto akan menampilkan sejumlah kegiatan mulai dari pembukaan hingga penutupan. Pameran tersebut nantinya akan diisi oleh masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD), secretariat, BUMD, BUMN dan pihak Kecamatan. Ditambah lagi dengan parade kesenian dari masing-masing Kecamatan di Asahan.

Kemudian Asahan Expo juga dirangkai dengan hiburan rakyat yang menghadirkan artis ibu kota dan local. Seperti Obbie Messakh, KDI star, Wak Uteh dan pagelaran lawak serta kegiatan lainya.

“Kita telah susun puluhan kegiatan untuk meneyemarakan HUT Asahan, “ucap Supriyanto sembari berharap masyarakat Asahan maupun luar Asahan untuk dapat hadir dalam pameran pembagunan Kabupaten Asahan tersebut.  (Muktar Panjaitan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here