Pemkab Abdya Serahkan RPJM 2018-2022 Ke DPRK

Foto: Sekda Abdya  Drs Thamrin mewakili Bupati Akmal Ibrahim saat Penyerahan Rancangan Awal RPJM Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Tahun 2018-2022, kepada Ketua DPRK Abdya Zaman Akli bersama wakil Ketua II Jismi dan Plt Kepala Bappeda Jufrizal diRuang rapat DPRK setempat.

ABDYA ACEH, Jumat (13/10/2017) suaraindonesia-news.com – Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim SH dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Thamrin menyerahkan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kabupaten tahun 2018-2022 kepada Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat.

Pantauan sejumlah awak media, Penyerahan RPJM oleh Sekda Drs Thamrin disambut langsung Ketua DPRK  yang turut disaksikan sejumlah anggota dewan lainnya dan para Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) diruang rapat DPRK.

Sebelumnya, pada Rabu 11/10/2017 pemkab abdya telah membuka rapat Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan awal Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) tahun 2018 – 2022, di Aula Bappeda, yang dipimpin langsung Sekda Abdya Drs Thamrin.

Plt Kepala Bappeda Abdya Jufrizal kepada Suaraindonesia-news.com menyebutkan RPJM yang disusun oleh pimpinan Pemerintah Akmal Ibrahim,SH dan Muslizar.MT secara menyeluruh akan berfungsi pada tahun 2018 nantiknya.

“RPJM ini sesuai dengan undang-undang dan peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 tahun 2013 tentang tata cara perencanaan pengendalian,”sebutnya Jumat (13/10/2017).

Menurutnya RPJM yang telah disusun tersebut sesuai dengan visi dan misi bupati dan wakil Bupati Abdya dalam mengembalikan harapan rakyat.  dengan program lima tahunan kedepan.

“Alhamdulilah  RPJM Abdya sudah bisa kita rampungkan sesuai harapan, pada akhir sudah diserahkan ke DPRK dan Akan menjadi rancangan pada akhir Kabupaten Aceh Barat Daya yang nantinya akan dirumuskan pada tahap berikutnya,” jelas Jufrizal.

Lebih lanjut sebutnya, dengan penyerahan RPJM tersebut kita berharap untuk segera dibahas dan disepakati secara bersama-sama oleh sejumlah anggota DPRK pada pembahasan berikutnya.

“Jika sudah disepakati bersama,  nantiknya akan disampaikan ke Gubernur Aceh untuk disesuaikan dengan RPJM Aceh,” demikian jelas Plt Bappeda Jufrizal.(Nazli Md).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here