Pemkab Abdya Laksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Pesan Bupati

Bupati Abdya Akmal Ibrahim,yang didampinggi Wakil Bupati Muslizar.MT saat penyerahaan santunan Anak Yatim secara simbolis.

ACEH ABDYA, Selasa (13/2/2018) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat daya (Abdya) menggelar Maulid Nabi Muhammad Saw, tingkat Kabupaten. Kegiatan itu dilaksanakan di pekarangan bangunan Masjid Agung Desa Seunaloh, Kecamatan Blangpidie, Abdya.

Hadir bupati Abdya Akmal Ibrahim SH, Wakil Bupati Muslizar, MT,kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan, Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, waka polres kompol jatmiko, kasdim 0110 mayor Inf Sutaryo, sejumlah anggota DPRK Abdya, Sekda Drs Thamrin , para asisten/staf ahli dan seluruh jajaran SKPK, Imum mukim, para keucik serta segenap undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Abdya Akmal Ibrahim dalam sambutannya mengajak kepada seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat Abdya untuk menjadikan Rasulullah SAW, sebagai contoh dalam kehidupan, dari segi dan sektor apapun, baik Hamblumminannas maupun Hamblumminallah.

“Mari kita jadikan momentum ini sebagai landasan kita teladani akhlak Rasullah dalam segala hal, sebagai mana tujuan diutusnya Rasullah SAW ke muka bumi ini oleh Allah,” ajak Akmal.

Baca Juga: Direncanakan 2018, BBI Krueng Batee Menjadi Pusat Penangkaran Ikan 

Disamping itu, Akmal juga menyampaikan kelanjutan pembangunan Masjid kebanggaan masyarakat Abdya dalam rentan waktu masa jabatannya, mengingat dirinya yang mencetus dan meletakkan batu pertama pembangunan Masjid periode lalu.

“Insya Allah bangunan masjid akan kita lanjutkan dan kita jadikan masjid itu sebagai tempat musyawarah dan mengawali setiap langkah pembangunan  di Abdya kedepannya,” ujar Akmal.

Acara peringatan Maulid tersebut juga dirangkai dengan penampilan grup zikir dari sembilan kecamatan di Abdya, dan penyerahan  santunan untuk anak yatim secara simbolis dan berkahir dengan ceramah maulid yang di sampaikan oleh Tgk H Fakhrudin Lahmuddin S, Ag Mpd, salah satu pimpinan dayah Tgk Chiek Oemar Diyan Indra Puri, Aceh Besar.

Reporter : Nazli.Md
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here