Pemerintah dan Masyarakat Sambut Wings Air Terbang Perdana di Raja Ampat

Reporter: Zainal

Raja Ampat, Rabu (25/1/2017) suaraindonesia-news.com – Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Raja Ampat menyambut Penerbangan perdana Maskapai Wings Air di Bandara Marinda-Raja Ampat, Rabu (25/1/2017) Pagi pukul 09.00 WIT. Diperkirakan kurang lebih ribuan orang hadir menyaksikan pesawat ATR /72 –serie 600  Wings Air (Lion Air Group), yang jadwalnya take off (lepas landas) pukul 07.00 WITA dari Bandara Sam Ratulangi Manado dan akhiranya Landing (Mendarat) dengan baik di Bandara Marinda-Raja Ampat pukul 10:20 WIT.

Pesawat yang di piloti Capt Senior, Ready Irawan yang di tumpangi Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati bersama istri, Ny Fauzia Helga Tampubolon Umlati, Ketua DPRD Raja Ampat, Henry AG Wairara bersama istri, Selvi Wanma, Kapolres Raja Ampat, AKBP Mario Cristy Pancasakti Siregar bersama istri, Kapolres  Kota Sorong, AKBP Edfrie Maith, Anggota DPR RI Komisi V, Umar Arsal, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Raja Ampat, Yohanis Berchmans Rahwarin, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Raja Ampat, Yusdi Nurdin Lamatenggo, Kepala BPKAD Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam, Anggota DPRD Raja Ampat Charlie Imbir, para operator wisata, kru Wings Air (Lion Air Group) dan penumpang lainnya.

IMG_20170126_070521Sejumlah tokoh adat menggelar prosesi adat penyambutan yang disebut ‘‘Masorarandak”, sebagai simbol ucapan selamat datang dan rasa syukur masyarakat Raja Ampat. Prosesi adat tersebut dipimpin Adam Gaman dan Alfius Mirino.

“Kami berharap dengan dibukanya  penerbangan rute baru dapat memberikan pilihan serta kemudahan akses transportasi bagi masyarakat yang ingin berpergian keluar daerah. Juga dapat mempermudah wisatawan yang masuk ke Raja Ampat,”ungkap Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati.

Abdul Faris Umlati mengungkapkan, atas nama Pemerintah dan seluruh Masyarakat Raja Ampat menyambut baik sert apresiasi yang tinggi dan ucapan terimakasih kepada Managemen Wings Air yang telah membuka rute penerbangan perdana ke Raja Ampat.

Sementara Capt, Ready Irawan yang juga Direktur Wings Air menyampaikan, terimakasih atas sambutan yang hangat dari PemKab dan Masyarakat Raja Ampat.

“Pembukaan rute baru ke Raja Ampat merupakan salah satu langkah Maskapai Wings Air untuk mendukung  program pemerintah di sektor pariwisata. Raja Ampat sebagai daerah destinasi wisata dunia kedepan dengan membuka layanan penerbangan yang lebih banyak lagi di seluruh daerah Indonesia,” ujar Ready Irawan.

Sementara Regional Manager Indonesia Timur Lion Air Group,Irvan Cahyadiansyah  saat ditemui sejumlah wartawan mengatakan, untuk penerbangan Wings Air di Raja Ampat kita menggunakan pesawat ATR kapasitas 72 site.

“Dan sementara penerbangan kita di Raja Ampat ada dua Flight jadi rute kita setiap hari, Manado-Raja Ampat, Raja Ampat Sorong, Sorong-Manokwari,Manokwari-Sorong. Terus balik lagi Raja Ampat-Manado, nah, dari Raja Ampat kita bisa membeli tiket terusan melalui conekting Batik Air penumpang dari Raja Ampat bisa transit Sorong bisa dengan menggunakan pesawat Batik Air (Lion Air Group Red) Menuju, Makassar, Jakarta, Surabaya, dan daerah-daerah lainnya,”Kata Irvan.

Irvan menambahkan,atas nama Lion Air Group  berterimakasih kepada Pemerintah daerah khususnya Bupati Raja Ampat dan seluruh masyarakatnya  yang telah menyambut baik dan mensuport hadirnya penerbangan Wings Air di Raja Ampat.

“Semoga dengan hadirnya maskapi Wings Air di Raja Ampat dapat membantu meningkatkan sektor pariwisata. Dengan banyaknya wisatawan juga berdampak pada meningkatnya ekonomi Raja Ampat,diharapkan pertumbuhan penumpang datang dan keluar Raja Ampat juga meningkat,”harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here