Pemberian Imunisasi Bayi Serta Pengecekan Kesehatan Pada Nelayan di Tanjab Barat

Saat pemberian imunisasi

TANJAB BARAT, Jumat (05/01/2018) suaraindonesia-news-com – Waraga kelurahan kampung nelayan Kecamatan Ungkal Ilir, Kabupaten Tanjab barat, tepatnya dirumah kediaman pak ismail ketua rukun tetangga (rt 09) sekitar jam 09.00 wib.

Kegitan imunisasi vaksin dan pengecekan kesehatan yang dilakukan oleh pihak puskesmas 1 tanjab barat berkerjasma dengan pustu baharek yg berdomisili di kel.kampung nelayan.

Program cek kesehatan dan imunisasi tersebut memang sering dilakukan setiap bulannya pada tgl 5 oleh puskesmas 1 tanjab barat dan pustu baharek kelurahan kampung nelayan.

Baca Juga: Dinas PUPR Tanjab Barat Batasi Intraksi dengan Wartawan 

Langkah ini dilakukan untuk mencegah penyakit menular dengan memberikan imunisasi vaksin pada pada anak sehingga tubuhnya resisten terhadap penyakit tertentu dan pengecekan kesehatan kepada ibu-ibu juga bapak para nelayan seperti pemeriksaan tekanan darah dan kolesterol,” ucap Lia kepada awak media.

Manfaat tujuan imunisasi lengkap pada bayi adalah penting untuk diketahui oleh para orang tua khususnya masyarakat nelayan yang hadir pada pagi ini. tentunya para orang tua menginginkan kesehatan serta pertumbuhan sibuah hati.

“Imunisasi vaksin dan pengecekan tensi tekanan darah dan juga kolesterol secara rutin juga sangat penting untuk menghinadari kemungkinan terjadinya penyakit pada tubuh kita,” tukasnya.

Reporter : M. Yatib
Editor : Panji Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here