Pembangunan Gedung Sekolah Baru SMPN 4 Arjasa Terlaksana Dengan Baik

Reporter: Sar

Sumenep, Minggu (25/12/206) Suaraindonesia-news.com – Sekolah menengah pertama negri (SMPN) 4 Arjasa yang terlatak di Desa Pajenangger Pulau Kangayan, Kecamatan Arjasa, Sumenep, Madura, Jawa Timur mendapat kucuran Dana Bansos dari pemerintah pusat sebesar 2,053 miliar untuk pembangunan Gedung sekolah baru SMPN 4 Arjasa terlaksana dengan baik.

Hal itu untuk meningkatkan Dunia pendidikan khususnya di Pulau Kangean Kecamatan Arjasa sumenep pemerintah pusat melalui Disdik Kabupaten Sumenep tahun 2016 mengucurkan dana pembangun gedung sekolah baru SMPN 4 Arjasa sebesar 2,053 mliar.

Kepala sekolah, SMPN 4 Arjasa, Eko Wahyudi dan masyarakat setempat mengapresiasi perhatian pemerintah pusat melaui dinas pendidikan Sumenep yang telah mengalokasikan dana pembangunan Sekolah baru SMPN 4 Arjasa dengan dana APBN (Bansos) sebesar 2,053 mliliar.

Kepala SMPN 4 Arjasa, Eko Wahyudi
Kepala SMPN 4 Arjasa, Eko Wahyudi

“Dana sebesar 2,053 miliar di peruntukan 3 ruang kelas baru, 5 ruang asrama guru, pembangunan gedung mosohlah, pembangunan gedung perpustakaan, pembangunan ruang kantor guru, pembamgunan ruang kepala sekolah, pembangunan ruang TU, bangsal parkir, sete folotmen menara air, pintu gerbang sama pagarnya, tiang bendera, faving penghubung antar ruang, kamar mandi guru, kamar mandi siswa,” kata Eko yang juga plt kepala sekolah SMPN 1 Kalianget.

Lanjut Eko, Dalam pelaksanaan pekerjaan pembangunan pihaknya mendapatkan Apreseasi dari Mendikbud sehingga sekolahnya mendapat penambahan dana 203 juta yang bersumber dari APBN.

“Dana itu juga di peruntukan pemasangan kramik semua ruangan sekolah dan pemasangan plafon semua ruangan,” ibuhnya.

Ia menambahkan, Untuk pelaksanaan pekerjaan pembangunan gedung SMPN 4 Arjasa kami membentuk Tim pelaksana pembangunan yang juga melibatkan masyarakat setempat. Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak pelaksanaan aman dan lancar, sesuai Rab dan tepat waktu yang di tentukan.

“kedepan semoga SMPN 4 Arjasa menjadi sekolah besar dan di percaya oleh masyarakat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here