Pelindo I Cabang Gunungsitoli Telah Siap Layani Arus Mudik dan Balik Awal Tahun 2017

Reporter: T2g/Aro

Gunungsitoli, Sabtu (31/12/2016) suaraindonesia-news.com – Pelindo I Cabang Gunungsitoli terus melakukan berbagai upaya untuk menyambut arus mudik dan balik di Pelabuhan Gunungsitoli, di antaranya berkoordinasi dengan instansi terkait dan membentuk tim posko bersama yaitu TNI-Polri serta dari karantina kesehatan serta mempersiapkan segala fasilitas pelabuhan untuk menyambut arus mudik dan balik awal Tahun baru 2017.

Diruang kerjanya, Tema Zatulo Zendrato sebagai pemasaran dan operasional Pelindo I Cabang Gunungsitoli menjelaskan kesiapan Pelindo untuk menyambut kedatangan dan keberangkatan arus mudik karena momen tahun baru 2017.

“Kita sudah mempersiapkan 5 unit kapal yang setiap hari pulang pergi Gunungsitoli – Sibolga dan sebaliknya yaitu 2 kapal ASDP dan 3 kapal WJL serta untuk 2 kapal yang terjadwal seperti 1 kapal ASDP Singkil dan 1 Kapal Pelni yang akan datang tanggal 8 Januari 2017,” jelasnya.

Lanjutnya, dari segi keamanan Pelindo juga sudah membentuk tim posko bersama yaitu TNI-Polri serta dari karantina kesehatan.

Tema Zatulo juga menjelaskan kalau saat ini panjang pelabuhan Gunungsitoli 233 Meter dan fasilitasnya seperti penerangan kita sudah siapkan dengan baik, maka dari itu kami nyatakan Pelabuhan Gunungsitoli siap menyambut kedatangan dan keberangkatan para pemudik yang melewati pelabuhan Gunungsitoli.

Kami juga menghimbau kepada masyarakat demi keamanan agar setiap yang mengantar tidak masuk dermaga dan kepada setiap orang yang menggunakan fasilitas pelabuhan agar taat pada aturan pelabuhan yang ada.

Diakhir penjelasannya, Tema Zatulo juga menghimbau agar calon penumpang membelikan tiket di loket resmi dan bukan di calo, saat ini ada 2 loket pembelian tiket resmi yang ada yaitu 1 loket ASDP dan 1 Loket WJL.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here