Pelayaran Asean Cadet Sail 2016 Tiba Di Lantamal VI Makassar

Reporter: Cahya

Surabaya, Rabu 21/09/2016 (suaraindonesia-news-com) – Sejumlah Kadet beserta ABK KRI Dewaruci menyambut meriah dengan melambaikan tangan saat akan sandar di Dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar. Kedatangan peserta pelayaran Asean Cadet Sail 2016 disambut Komandan Lantamal VI Makassar Laksamana Pertama (Laksma) TNI Yusup, S.E.M.M didampingi Ketua Korcab VI Jalasenastri Armatim Ny. Endang Yusup, Makassar. Selasa, (20/09/2016).

Kedatangan Kapal Latih milik TNI AL yaitu KRI Dewaruci dipimpin langsung oleh Kepala Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Kadepiptek) Akademi Angkatan Laut Kolonel Laut (P) Isworo, S.H.,M.A.P, yang juga sebagai Komandan Satgas Asean Cadet Sail 2016 dan Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) Widiyatmoko Baruno Aji. Adapun kegiatan yang dilaksanakan saat di Makssar para Kadet dari Asean itu akan menggelar beberapa kegiatan antara lain Kunjungan ke Danlantamal VI, Gubernur Sulawesi Selatan, Pangdam VII Wirabuana, Pangkoops AU II, Kapolda Sulsel dan Walikota Makassar.

Selain itu, KRI Dewaruci akan menggelar Open Ship selama 3 hari untuk memberi kesempatan kepada masyarakat kota Makassar berkunjung ke KRI Dewaruci yang sandar di Dermaga Layang Lantamal VI Makassar. Keberadaan kapal legendaris tersebut menjadi daya tarik masyarakat Makassar karena dapat melihat secara langsung KRI Dewaruci.

Negara-negara yang ikut berpartisipasi dalam acara Asean Cadet Sail 2016 ini terdiri dari delegasi Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Kamboja, Myanmar dan Philipina serta Taruna AAL Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here