Pelayanan PT Pos Indonesia Cabang Sumenep Tidak Beres, Konsumen Kecewa

oleh -124 views
Foto: Rhonie Parindra, Kepala Kantor POS Sumenep, Madura, Jawa Timur, Saat di Temui Diruang Kerjanya, Rabu (13/9/2017).

SUMENEP, Jumat (15 September 2017) suaraindonesia-news.com – Untuk kesekian kalinya pelayanan PT POS Indonesia wilayah Sumenep dikeluhkan warga (Konsumen, red). Keluhan kali ini terkait dengan pelayanan pengiriman barang dan surat yang terlambat sampai ke tangan penerima. Terang saja, masyarakat yang seharusnya terbantu dengan jasa pelayanan yang beragam, kini justru merasa dirugikan dengan jeleknya pelayanan di PT Pos.

Salah satu keluhan, mencuat dari Kenfa Erlangga seorang wartawan (perwakilan salah satu media, red) di Kota Bitung, Sulawesi Utara. Ia mempertanyakan kinerja PT Pos Indonesia cabang Sumenep khususnya, karena kiriman yang harusnya sampai tepat waktu malah jauh dari dugaan.

“Heran juga saya, entah bagaimana kerjanya. Ini bukan hanya persoalan keterlambatan saja melainkan juga persoalan armada yang di pakai, contoh saja awal peristiwa yang kami alami, kiriman via udara yang ada malah lewat darat. Ini kan sangat parah PT Pos,” ujar Kenfa Erlangga mengeluh.

Ia menjelaskan, keluhan lainnya adalah keengganan PT Pos untuk mempertanggung jawabkan kesalahan tersebut, sehingga baik penerima maupun dirinya selaku pengirim harus mengelus dada.

“Waktu saya cek ke pengirim, kiriman barang itu menggunakan paket express, tapi sudah duaminggu lebih belum juga diterima, entah nyangkut dimana,” terangnya.

Sebagai kepala perwakilan salah satu media dilingkungan Sulawesi Utara yang memiliki segudang kesibukan, sangat tidak mungkin bagi dia untuk Slalu mengecek paket juga surat yang dikirim kantor redaksinya.

“Ini cukup memalukan, kalau begini kedepan PT Pos bukan mustahil akan kehilangan kepercayaan bahkan akan ditinggal pelanggan atau konsumennya, apalagi saat ini sudah banyak jasa pengiriman yang lebih jelas dan pelayanan yang perima tidak seperti PT Pos,” tegasnya dengan nada kecewa.

Menurutnya, dia sangat kecewa mengingat kiriman yang ia tunggu bukan barang biasa melaikan koran, jadi menurutnya sangat merugikan pihaknya jika koran datang terlambat karena bukan surat biasa.

“Ini persoalan serius mengingat barang kami adalah koran bukan barang biasa, jadi hubungannya dengan pembaca dan pelanggan kami, lebih-lebih kepada mitra kerja kami dilapangan,” terangnya.

Ia menjelaskan, atas peristiwa tersebut mengalami kerugian yang cukup besar, selain materi juga kehilangan kepercayaan dari publik yang selama ini berlangganan dan bekerja sama dengannya. Baca Juga: Kios Jatim Park 2 Ludes Terbakar

“Atas peristiwa ini, kami mengalami kerugian yang cukup besar, yang lebih parah lagi kami kehilangan kepercayaan dari pembaca/pelanggan, bahkan kehilangan kepercayaan dari mitra kerja kami,” keluhnya dengan penuh sesal.

Sementara Rhonie Parindra Kepala PT. Pos Indonesia Cabang Sumenep, saat dikonfirmasi media ini diruang kerjanya menyampaikan, bahwa pihaknya sudah melaksanakan sesuai aturan dan sesuai SOP yang ada.

“Kami sudah berusaha agar kiriman yang kami kirim bisa sampai sesuai ketentuan waktu, namun kita tidak tau aral dilapangan,” terangnya, saat ditemui di ruang kerjanya. Rabu (13/9).

Atas peristiwa tidak menyenangkan tersebut pihaknya meminta maaf, karena menurutnya bukan faktor kesengajaan namun diluar perkiraan pihaknya.

“Sekali lagi kami minta maaf atas ketidak nyamanan ini, namun kami sudah berusaha mempertanggung jawabkan, tentunya pertanggung jawaban kami sesuai SOP,” tukasnya. (Za)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *