Pelayanan Optimal, Puskesmas Susoh Dapat Status Akreditasi Madya Menkes RI

puskesmas kecamatan susoh yang berstatus akreditasi Madya,dari kementrian kesehatan RI.

ACEH ABDYA, Jumat (23/2/2018) suaraindonesia-news.com – Dalam meningkatkan akses fasilitas pelayanan kesehatan di seluruh wilayah Indonesia, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mengakreditasi lima Puskesmas di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Dari kelima puskesmas yang diakreditasi Kementrian Kesehatan RI tersebut, puskesmas Kecamatan Susoh mendapat status akreditasi madya dikarenakan “peningkatan pelayanan, administrasi, dan mampu menjalankan program pemerintah secara baik dan terstruktur“

“Apa yang dicapai saat ini merupakan kado terindah dari sebuah kerja sama tim yang solid, baik staf puskesmas, pendamping, dinas dan dukungan semua pihak,” kata Kepala Puskesmas Susoh, Edwar Tri Saputra, SKM.

Selanjutnya Edwar mengatakan, yang perlu diingat, mempertahankan hasil yang diraih ini akan lebih berat dari pada mendapatkan, oleh karena itu Edwar mengajak untuk meningkatkan kepuasan masyarakat dengan pelayanan yang terbaik.

Baca Juga: Kecewa Hasil Audit Tidak Jelas, Warga Laporkan Oknum Keuchik ke Polres Abdya 

“Bayangkan saja dari 13 puskesmas yang ada di Abdya hanya 5 terakreditasi, 2 status Madya, 3 status dasar, dari lima tersebut puskesmassusoh dan puskesmas kuala batee memperoleh status akreditasi Madya, kami semua mengucapkan rasa syukur atas apa yang kita capai dan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu kami,” beber Edwar lagi.

Sementara itu ditemui terpisah, staf /tata usaha Puskesmas Susoh Dasmijar, kepada suaraindonesia-news.com mengatakan pihaknya merasa bersyukur Puskemas dimana mereka mengabdikan diri memperoleh status akreditasi Madya, juga mengapresiasi dan berterimasih kepada semua rekan kerja yang telah berbuat selama ini, sehingga apa yang di inginkan terwujud.

“Kedepannya, kami akan lebih meningkatkan pelayanan Kepada masyarakat baik itu di Puskesmas, Posyandu–posyandu dan hal – hal lain yang menyangkut  dengan kepentingan pelayanan kesehatan secara umum,” pungkasnya.

Reporter : Nazli.MD
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here