Pelaku Penipuan dan Penggelapan di Amankan di Atas Kapal Feri Roro Tujuan Bakauheni

BOGOR, Rabu (11/10/2017) suaraindonesia-news.com – Pelaku tindak pidana penipuan dan atau penggelapan sebagaimana di maksud dalam pasal 378 dan atau 372 KUHP, terhadap 250 unit hp merk Samsung j3 pro di amankan pihak kepolisian di atas kapal feri roro tujuan Bakauheni rabu (11/10).

Menurut Kapolsek Babakan Madang Polres Bogor, Jawa Barat, Kompol Wawan Wahyudin SH, kejadian tersebut berawal saat A memesan 150 unit hp samsung galaxy j3 pro, kepada PT TIMMAX NUSANTARA (TMN) yang beralamat di plaza Amsterdam blok B/50, Desa Citaringgul Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor.

Dikatakan Wawan, pada hari senin tanggal 04 september 2017 sekitar jam 16.30 wib, 150 unit hp samsung tersebut diambil atau di bawa A dan di bayar menggunakan bilyet giro bank mandiri, yang katanya bisa dicairkan dalam jangka waktu 2 minggu.

Kemudian A memesan lagi hp samsung j3 pro sebanyak 100 unit kepada PT TMN, dan hp tersebut kembali di ambil atau dibawa A dari PT TMN, dan pelaku kembali membayar menggunakan bilyet giro bank mandiri, yang bisa di cairkan dalam jangka waktu 2 minggu.

Namun setelah dalam jangka waktu yang sudah di janjikan ternyata di cek bilyet giro tersebut tidak ada dananya, dan A sendiri tidak dapat dihubungi ujarnya.

Hal ini kata Wawan, PT TMN mengalami kerugian Rp. 750.000.000 (tujuh ratus lima puluh juta rupiah).

Adapun barang bukti yang disita oleh pihak kepolisian adalah 2 lembar bilyet giro Bank Mandiri yang sudah ditolak dan surat jalan pengeluaran Handphone

Sementara rencana tindakan kepolisian kata Wawan adalah melaksanakan giat Penyitaan barang bukti berupa HP di jakarta dan sekitarnya. (Iran/Jie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here