Pelajar SMK Curi Sepada Motor Dibekuk Polisi

Pelajar klas III SMK, berinisial APU (18) pelaku pencuri sepeda motor (kaos merah) bersama Honda Beat putih Nopol N-5521-SB yang dicurinya dari parkiran Cafe Boston, Sabtu (7/11/15) sekira jam 11.30 WIB dibekuk Buser Sat Reskrim Polres Probolinggo Kota dihari yang sama selang waktu 5 jam

Probolinggo, Suara Indonesia-News.Com – Dua pelajar klas 12 jurusan otomotif di salah satu SMK swasta di Kota Probolinggo, pelaku pencuri sepeda motor Honda Beat warna putih nopol N-5521-SB ditempat parkiran Cafe Boston jalan Panglima Sudirman pada Sabtu (7/11/15) sekira jam 11.30 kemarin dibekuk Tim Buser Sat Reskrim Polres Probolinggo Kota dihari yang sama, Sabtu (7/11/15) sekira jam 16.30 WIB disalah satu rumah dijalan Banda Gg.III Kelurahan/Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo dalam selang waktu 5 jam dari kejadian pencurian.

Sepeda motor Honda Beat warana putih Nopol N-5521-SB yang dicuri kedua tersangka adakah milik Meidiah (17) siswi jurusan kecantikan klas 12 SMKN-3  Kota Probolinggo.

Data yang dihimpun Suara Indonesia.News.Com dari Meidiah (korban), siang itu sekira jam 11.30 WIB (Sabtu, 7/11/15) saya bersama bersama Ayu Romadona teman seklas saya ke Cafe Boston. Sesampai di Cafe sepeda motor saya parkir ditempat parkiran yang sudah disediakan oleh pihak pengelola cafe boston.

Setelah sepeda motor saya parkir, saya bersama Ayu Romadona langsung menuju ketempat duduk. Baru saja duduk sekira 4 menit saya ingat contak sepeda motor lupa tidak saya cabut dari tempatnya, saya bergegas kembali ketempat parkir untuk mengambil kunci kontak, namun sampai ditempat parkir sepeda motor saya sudah raib tidak ada ditempatnya.

Karena sepeda motor saya raib dari tempat parkir kemudian saya bersama Ayu Romadona melaporkannya ke Mapolres Probolinggo Kota dijalan dokter Saleh, terang korban.

Sementara Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota, AKP. Trisno Nugroho mengatakan ungkap curanmor TKP di Cafe Boston jalan Panglima Sudirman Kota Probolinggo adanya laporan dari Meidah (17) selaku korban, alamat jalan Asabri Gg. Johar Kelurahan/Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo ke Mapolres bahwa sepeda motor Honda Beat warna putih nopol N-5521-SB miliknya telah raib saat diparkir dirempat parkiran cafe boston, Sabtu (7/11/15) sekira jam 11.30.

Dari laporan korban tersebut kami bersama anggota buser mendatangi TKP di Cafe Boston. Setelah kita lakukan koordinasi dengan pemilik cafe, kebetulan ada cctv. Dari hasil rekaman cctv tersebut kita analisa. Dari analisa cctv diperoleh keterangan saksi yang yang mengetahui salah satu pelakunya dan mengetahui namanya.

Dari hasil analisa rekaman cctv dan keterangan saksi yang mengetahui salah satu pelaku tersebut, sekira jam 16.30 WIB dihari yang sama, Sabtu (7/11/15) kami bersama anggota buser bergerak menuju salah satu rumah dijalan Banda Gg.III Kelurahan/Kecamatan Mayangan melakukan penangkapan pelaku. Setelah kami lakukan penggrebekan kedua pelaku kami tangkap, keduanya tidak bisa mengelak dan mengakui perbuatannya.

Kepada Petugas kedua tersangka mengaku sepeda motor honda Beat warna putih nopol N-5521-SB yang dicurinya dari tempat parkir cafe boston ditaruh disalah satu rumah di belakang terminal bus bayuangga, di Triwung Lor, Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo.

Kemudian sepeda motor honda beat warna putih nopol N-5521-SB kami amankan sebagai alat bukti. Untuk mempermudah Petugas melakukan pemeriksaan dan pengembangan, kedua tersangka kami tahan di Mapolres.

Kedua pelajar SMK pelaku pencurian sepeda motor honda beat TKP di cafe boston tersebut adalah berinisial APU (18) alamat jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, dan MUI (18) alamat jalan Banda Gg.III Kelurahan/Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo.

“Kedua pelaku adalah satu klas pelajar klas 12 jurusan otomotif disalah satu SMK swasta di Kota Probolinggo”

Atas perbuatannya kedua tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian bersama, dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara, tandas Kasat Reskrim AKP. Trisno Nugroho. (Singgih).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here