Pekerjaan DD-ADD 2017 Desa Parsanga Diduga Diborong Pihak Ketiga, Kepala DPMD: Jika Benar Itu Menyimpang dari Juknis

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sumenep, Ahmad Masuni

SUMENEP, Jumat (12/1/2018) suaraindonesia-news.com – Menanggapi pelaksanaan pembangunan Infrastruktur Desa yang dananya bersumber dari Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun Anggaran 2017, yang dikabarkan diborong salah satu oknum Desa Parsanga, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sumenep, Ahmad Masuni angkat bicara.

Pihaknya menegaskan, bahwa dana yang bersumber dari pusat itu, tidak boleh dikerjakan oleh pihak ketiga atau pemborong, melainkan harus dikerjakan secara swadaya.

“Tidak boleh diborongkan kepada pihak lain, melainkan harus dikerjakan secara swadaya dengan masyarakat setempat, karena dana ini untuk pemberdayaan,” tegasnya
saat dihibungi via telepon pribadinya.

Bahkan, mantan Kepala Disdik setempat ini memastikan, apabila dikerjakan oleh pemborong, maka pelaksanaannya dianggap menyimpang dari Juknis yang ada.

Baca Juga: Pekerjaan DD-ADD 2017 Desa Parsanga Sumenep di Borong Pihak ke Tiga? 

“Jika memang dikerjakan pemborong, ini sudah menyimpang dari Juknis, tapi saya yakin tidak ada Desa yang seperti itu,” pungkasnya.

Sebelumnya, Desa Parsanga, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, diterpa kabar tak sedap dalam melaksanakan pembangunan Infrastruktur Desa yang dananya bersumber dari Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun Anggaran 2017, diborongkan kepada salah satu oknum di Desa setempat.

Baca Juga: Istri Digoda, Celurit Bicara 

Bahkan, informasi yang berhasil dihimpun, pihak ketiga yang berasal dari warga desa setempat inisial (PD) seolah ada ‘main mata’ dengan oknum Kepala Desa, karena seluruh pengerjaannya dikerjaan yang bersangkutan. Itu pun diluar team Pelaksana Kegiatan (TPK).

Reporter : Sudarsono
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here