Peduli Warga Lansia, Ini yang Dilakukan Kades Cibareno

Kepala Desa Rustandi saat memberikan bantuan kepada nenek lanjut usia di kampung Gunung Tumpang Desa Cibareno, Cilograng, Lebak Banten

LEBAK, Selasa (13/2/2018) suaraindonesia-news.com – Rustandi Kepala Desa Cibareno mengunjungi salah satu warga lanjut usia (Lansia) di kampung  Gunung Tumpang, Desa Cibareno, kecamatan Cilograng, kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Bentuk Kepedulian Kepala Desa setempat sangat diapresiasi warganya.

Berdasarkan hasil informasi yang diperoleh suaraindonesia-news.com, Sanasih (120) kelahiran 1905 wanita Lansia, meskipun dalam menjalani kehidupan sehari harinya dengan keterbatasan, akan tetapi dirinya tidak pernah mengeluh bahkan, dirinya enggan meminta bantuan apapun kepada pemerintah.

Rustandi Kades Cibareno saat ditemui usai memberikan bantuan kepada nenek Sanasih. Selasa (13/2) mengatakan, dirinya merasa terpanggil dengan kondisi Sanasih yang sangat membutuhkan uluran tangan dari orang lain.

“Karena ibu Sanasih seorang nenek yang tidak pernah mengeluh, dan enggan meminta bantuan apapun kepada siapa pun, justru dengan sikap yang tidak ingin merepotkan orang lain, membuat motivasi dalam diri Saya,” ujarnya.

Baca Juga: KPU kabupaten Lebak Tetapkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lebak 

Dalam kunjungan ini sambung Rustandi, tidak ada maksud tujuan apapun, namun hanya sekedar memberikan bantuan sembako kepada dirinya dan nilainya tidak seberapa, dan hanya sebagai bentuk perhatian Pemdes kepada warga lanjut usia.

“Apa yang kami berikan ini tidak seberapa, tapi minimalnya bisa meringankan beban nenek dalam menjalani kehidupan sehari-harinya.” Pungkasnya.

Reporter : Kohar
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here