Peduli Warga Kepulauan, Rumah Aspirasi Pemuda Salurkan Mamin

Rumah Aspirasi Pemuda Sahabat Achmad Fauzi saat mengunjungi warga yang telah dua hari berada di pelabuhan Kalianget-Sumenep-Madura

Reporter: Dan

Sumenep, Minggu (29/1/2017) suaraindonesia-news.com – Cuaca buruk dalam beberapa hari ini di Sumenep membuat sejumlah aktivitas warga kurang maksimal, tak terkecuali Kapal yang biasa beroperasi melayani Kaleanget – Kangean Sumenep, Madura, Jawa Timur. Pihak pelabuhan dan nahkoda kapal memilih tidak beroperasi dikarenakan cuaca ekstrim demi keselamatan penumpang.

Tidak beroperasinya kapal yang seharusnya berangkat dari Pelabuhan Kalianget ke Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, pada sabtu kemarin ini mengakibatkan warga yang ingin pulang ke kampung halamannya tidur di dalam kapal, bahkan sebagian tidur di ruang tunggu pelabuhan. Sedikitnya ada 25 orang yang masih bertahan di pelabuhan sejak hari sabtu hingga hari ini Minggu (29/1/2017).

Mengingat hal itu, Rumah Aspirasi Pemuda Sahabat Achmad Fauzi mengunjungi warga yang telah dua hari berada di pelabuhan, tiada lain dengan tujuan untuk memberikan makan malam dan minuman (Mamin) bagi mereka yang membutuhkan.

“Kami kesini untuk memberikan bantuan berupa makanan dan minuman, Semoga bermanfaat,” tutur Ahmad Zainullah Dirut Rumah Aspirasi Pemuda.

Dikatakan Zen sapaan akrab Ahmad Zainullah dirinya merasakan perihatin terhadap penderitaan yang dialami warga kepulauan disaat cuaca laut buruk seperti saat ini. Bahkan menurutnya diantara dari mereka sudah ada yang kehabisan bekal “Ini perlu kepedulian semua pihak,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here