Peduli Tsunami Palu dan Donggala, BBRP Lakukan Penggalangan Dana

Zona 4 BBRP Kab. Bogor saat penggalangan dana

BOGOR, Sabtu (06/10/2018) suaraindonesia-news.com – Organisasi masyararakat yang mengatasnamakan Barisan Benteng Raya Padjajaran (BBRP) mengumpulkan dana sebanyak banyaknya dalam waktu 7 hingga 8 hari kedepan, untuk korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Penggalangan dana untuk gempa dan tsunami di Kota Palu dan kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah itu, dilakukan di beberapa titik di Bogor.

“Kami Barisan Benteng Raya Padjajaran (BBRP) ikut peduli terhadap saudara – saudara sesama anak bangsa, untuk itu saya menggerakan anggota untuk mengalang dana sebanyak banyaknya waktu 7 – 8 hari kedepan,”ungkap Ketua zona 4 BBRP Kabupaten Bogor Arsyid, Sabtu (06/10).

Menurutnya pada penggalangan hari pertama, sudah terkumpul Rp 2 juta lebih.

“Insya Allah kami berusaha agar dapat membantu korban bencana di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah,” ujarnya.

Ia menjelaskan, ini merupakan inisiatifnya sendiri sebagai ketua zona 4 Kabupaten Bogor, dan sudah bekoordinasi dengan ketua umum Atma Wirya. Untuk penyaluran bantuannya sendiri sudah di bentuk pengurus yang akan mengatur kemana bantuan tersebut di salurkan.

Sementara itu, Ape Sapei penasehat BBRP zona 4 mengatakan, di samping uang, pihaknya juga mengumpulkan pakaian – pakaian atau selimut yang masih layak pakai untuk dikirim ke Palu dan Donggala.

“Saya secara pribadi sangat prihatin dengan bencana yang dialami dan ikut merasakan seperti apa yang di rasakan saudara – saudara di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah dan kita lihat sendiri situasi di sana hancur lembur,” tuturnya.

Dewan Kehormatan DPP BBRP Jabar, Banten, Ki Wulung menyatakan bahwa hal ini merupakan bentuk sinergitas BBRP selaku ormas modern berbasis budaya dengan selalu berupaya menjadi solusi terbaik bagi seluruh element masyarakat NKRI ini pungkasnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here