Peduli Sesama, Korem 163/Wira Satya Gelar Donor Darah

Korem 163/ Wira Satya  saat melaksanakan kegiatan donor darah bertempat di Kharisma Ballroom Discovery Kartika Plaza Hotel Kuta, Selasa (13/02).

KUPANG-NTT, Selasa, (13/02/2018) suaraindonesia-news.com – Sebagai rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (Hut) ke 57 Tahun 2018, Korem 163/ Wira Satya melaksanakan kegiatan donor darah bertempat di Kharisma Ballroom Discovery Kartika Plaza Hotel Kuta, Selasa (13/02).

Kegiatan donor ini diawali dengan kata sambutan dari General Manajer Hotel Discovery Kartika Plaza, yang diwakili oleh Executive Assistant Manager Pandu Djojoadisoeprapto yang menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan donor darah tersebut yang merupakan kerjasama antara Korem 163/Wira Satya, Artha Graha Peduli, PMI Provinsi Bali dan Discovery Kartika Plaza Hotel sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan kemanusiaan ini.

“Kami berterima kasih kegiatan donor darah dapat terselenggara kembali di Discovery Kartika Plaza Hotel dan ini untuk kesekian kalinya kami bekerja sama dengan institusi TNI dan juga instansi lainnya,” ungkap Pandu Djojoadisoeprapto.

Sementara itu Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh I Gede Widiyana, S.H., yang dalam hal ini diwakili oleh Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andi Pranoto selaku Ketua Panitia kegiatan donor darah mengatakan bahwa kegiatan donor darah tersebut sebagai rangkaian dalam memperigati Hut ke 57 Korem 163/Wira Satya yang puncak peringatannya akan diselenggarakan pada 24 Pebruari 2018 mendatang.

Terselenggaranya kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian Korem 163/Wira Satya dalam kegiatan kemanusiaan. Dengan mendonorkan darah berarti kita sudah dapat berbagi dan membantu sesama yang membutuhkan darah.

“Dari aspek kesehatan pelaksanaan donor darah yang teratur dan berkala akan sangat baik bagi metabolisme tubuh kita,” jelasnya.

Baca Juga: Victory-Joss : Nomor Empat Mengandung Spirit Empat Pilar Kebangsaan 

Diakhir sambutannya disampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan donor darah kali ini yang nantinya darah yang terkumpul akan disumbangkan kepada Bank Darah PMI Provinsi Bali yang pemanfaatannya akan diberikan kepada yang membutuhkan.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan piagam penghargaan oleh PMI Provinsi Bali kepada Korem 163/Wira Satya dan pihak Discovery Kartika Plaza Hotel sebagai apresiasi dan partisipasi dalam kegiatan donor darah yang telah berkontribusi bagi ketersedian darah di PMI dan tempat penyelenggaraan kegiatan.

Pantauan di lapangan kegiatan donor darah ini dihadiri oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 163 PD IX/Udayana dan Ibu-ibu Persit, Para Dandim Jajaran Korem 163/Wira Satya, Para Kasi Korem serta pendonor baik dari personel militer, pegawai negeri sipil dan juga Kepoliasian Polda Bali.

Reporter : Yoko
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here