Peduli Bencana Palu dan Donggala, Karang Taruna Desa Dandang Gendis Galang Dana

Karang Taruna Desa Dandang Gendis Galang Dana Peduli Bencana Palu & Donggala

PASURUAN, Kamis (4/10/2018) suaraindonesia-news.com – Sekelompok warga yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna Prima Bhakti Desa Dandang Gendis Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan lakukan aksi galang dana untuk membantu korban gempa dan tsunami yang berada di Palu serta Donggala, Sulawesi Tengah, Kamis (4/10/2018).

Aksi solidaritas tersebut dikarenakan bentuk rasa empati terhadap para korban yang berada di Sulawesi Tengah. Dalam aksinya, mereka membentuk dua kelompok. Satu kelompok lakukan galang dana di dekat masjid perempatan Jalan Desa Dandang Gendis, sedang kelompok satunya keliling pada tiap-tiap rumah warga.

“Kami prihatin pada warga Sulteng yang telah menderita akibat dua bencana tragis dalam beberapa bulan terakhir yang menjadikan mereka membutuhkan bantuan segera untuk mempersiapkan mereka menghadapi krisis selanjutnya,” ucap Pujiharyanto.

Dikatakan Pujiharyanto, kegiatan ini akan dilakukan selama empat hari sampai hari Minggu (7/10) besok. bantuan itu nantinya akan disalurkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan.

“Alhamdulillah, aksi galang dana hari ini dapat 10 juta lebih mas, untuk sementara uang ini kita simpan dulu, nanti setelah terkumpul semua akan kami salurkan pada korban Palu dan Donggala melalui Dinsos,” Tambahnya.

Diketahui, Gempa berkekuatan 7,4 skala richter yang menyebabkan tsunami tersebut telah menerjang Sulawesi, Indonesia. Korban tewas mencapai lebih dari 800 orang dan terus bertambah.

Reporter : M. Taufiq
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here