PDAM Tirta Kahuripan Siagakan Petugasnya Saat Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri

Direksi PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor

BOGOR, Jumat (08/06/2018) suaraindonesia-news.com – Sebagai upaya untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada pelanggan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, akan berupaya memberikan pelayanan terbaik secara kualitas, kuantitas, maupun kontinuitas selama cuti bersama hari raya Idul Fitri 1439 H.

Menurut Dirut PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor Hasanudin Taher, hingga saat ini kondisi pelayanan kepada para pelanggan PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor masih berjalan normal menjelang libur Hari Raya Idul Fitri 1439 H, apabila terjadi gangguan pengaliran kepada pelanggan dan hal ini sangat tidak diharapkan.

“Oleh karena itu dibutuhkan upaya upaya dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan pengaliran air bersih kepada para pelanggan PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor,” kata Hasanudin kepada wartawan, Jumat (08/06).

Menurut Hasanudin, upaya upaya yang dilakukan agar operasional tetap berjalan seperti biasanya adalah menyiagakan petugas teknis sebanyak 354 orang dari bagian teknik maupun non teknik untuk tetap siaga selama 24 jam secara bergantian selama liburan idul fitri.

Selain itu, apabila terjadi gangguan pengaliran air bersih, PDAM menyediakan bantuan air bersih yang didistribusikan secara gratis melalui 6 unit mobil tanki berkapasitas 4.000 m3 dan 5.000 m3 ke wilayah pelayanan yang terganggu pengaliran airnya.

“Permintaan bantuan air bersih melalui mobil tanki dapat menghubungi kantor cabang pelayanan terdekat,” ungkapnya.

Ditambahkan Hasanudin, saat ini jumlah pelanggan PDAM Tirta Kahuripan Kab. Bogor sebanyak 151.461 sambungan langganan yang tersebar di 8 (delapan) cabang pelayanan yang terbagi di dua wilayah yaitu Kabupaten Bogor sebanyak 7 cabang pelayanan dan di Kota Bogor terdapat 1 cabang pelayanan, tuturnya.

“PDAM Tirta Kahuripan akan siap membantu bagi warga yang mengalami kekeringan atau krisis air bersih setelah mendapat arahan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melalui surat yang di ajukan oleh warga yang diketahui kecamatan atau desa ke BPBD,” terang Hasanudin.

Selain itu kata Hasanudin, dalam rangka peningkatan pelayanan dan upaya memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada pelanggan khususnya pada saat hari raya Idul Fitri 1439 H, PDAM Tirta Kahuripan Kab.Bogor menyediakan layanan E – Payment.

“Melalui fasilitas ini, pelanggan tidak perlu lagi datang ke loket loket PDAM Tirta Kahuripan untuk membayar rekening air, pelanggan bisa dengan mudah membayar melalui ATM Bank Mandiri (ketik kode perusahaan 30105), ATM BRI (ketik kode perusahaan (10012), Loket BRI, ATM BNI (1308), ATM dan loket BJB, ATM dan Bank Bukopin, Loket Pegadaian, Alfamart, Indomart maupun loket mitra BNI serta kantor Pos dimana dan kapan saja sebelum batas waktu pembayaran tanggal 20 setiap bulannya. Adapun untuk pembayaran rekening air bulan Mei 2018 batas waktu pembayaran jatuh pada tanggal 22 juni 2018,” bebernya.

Tidak lupa pula, pada kesempatan tersebut, Direksi dan seluruh karyawan PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here