PD PPJ Masukkan Wajib Devosit 30 Persen Sebagai Fakta Persyaratan Administrasi Revitalisasi Blok F

Reporter:  Iran G Hasibuan

Bogor, suaraindonesia-news.com – Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) masukkakan wajib Devosito atau bank garansi senilai 30 persen dari nilai RAB sebagai syarat Administrasi bagi peserta calon investor yang akan merevitalisasi Blok F Pasar Kebon kembang jalan Dewi Sartika Kota Bogor, Jawa Barat.

Sekretaris panitia Revitalisasi Blok F, Rizal Utami mengatakan, dimasukkannya Devosito atau bank garansi senilai 30 persen dari nilai RAB bagi peserta Beauty Contest, mengacu pada pengalaman ketika membangun Blok A, B1 dan B2, tuntutan dari pedagang sebagai jaminan dari peserta sehingga kedepan pekerjaannya tidak mangkrak.

“Secara tekhnis nanti pada tanggal 15 April 2016 peserta sudah wajib memberikan data dan fakta Persyaratan Administrasi, hanya saja khusus untuk Devosito atau bank garansi senilai 30 persen dari nilai RAB nya baru penandatanganan kesanggupannya saja,” jelas Rizal.

Menurutnya, untuk penyerahan jaminan tersebut setelah pemenangnya diumumkan, dan Syarat devosito atau bank garansi senilai 30 persen ini secara rinci tekhnisnya, misalnya nilai RAB mereka Rp150 miliar, maka Pemenang dari peserta harus menyerahkan billing depositonya sebesar Rp45 miliar atau 30 persen dan untuk pencairan uangnya setelah pengerjaan bangunan mulai terlihat secara fisik.

“Jika pekerjaan sudah mencapai 55 persen, maka PD PPJ akan mencairkan uang jaminan 50 persen, jika pekerjaan sudah mencapai 75 persen, maka PD PPJ mencairkan 70 persen dan jika sudah 100 persen,maka PD PPJ akan mencairkan 95 persen, Imbuh Rizal.

Sementara sisa yang lima persen akan dipergunakan untuk masa pemeliharaan /perawatan selama satu tahun. Jika sudah selesai masa pemeliharaan /perawatan , maka akan dicairkan semuanya. Sementara beberapa pedagang, baik yang masih berjualan di Blok F maupun pedagang yang berada di Blok A, B1 dan B 2 sangat mendukung kebijakan pemberian persyaratan bagi investor sebanyak 30 persen jaminan dari nilai RAB.

“Kami sangat mendukung kebijakan PD PPJ tersebut pak, karena selama ini ada saja calon investor yang memungut terlebih dahulu, padahal belum tentu dia pemenangnya,” jelas pedagang yang namanya tidak mau dimediakan.

Dan dengan diberlakukannya persyaratan tersebut berarti Investor yang akan merevitalisasi Blok F sudah terpercaya dan bonafit sehingga tidak dikhawatirkan pekerjaannya mangkrak katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here