PC NU Sampang Larang Cabup Cawabup Gunakan Atribut NU

PCNU Sampang gelar deklarasi Pilkada aman dan damai

SAMPANG, Selasa (27/2/2018) suaraindonesia-news.com – Wilayah Kabupaten Sampang mayoritas masyarakatnya adalah warga ahlus sunnah wal jamaah atau NU. Untuk itu, Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menggelar acara deklarasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) aman dan damai. Acara ini mengundang tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Ketiga undangan adalah H.Selamet Junaidi-H.Abdulah Hidayat (Jihad) nomor urut 1, H.Hermanto-H Suparto (Mantap) nomor urut 2, dan H.Hisan-H.Abdullah (Hisbullah) nomor urut 3.

Di hadapan para calon dan undangan acara deklarasi pilkada aman dan damai yang bertempat di halaman kantor PCNU setempat, Rais Syuriah KH Syafiuddin Abd Wahid mengatakan, PCNU Kabupaten Sampang, berserta lembaga badan otonom secara institusi tidak berpihak kepada masing-masing calon baik langsung maupun tidak langsung.

Atribut NU adalah simbul dan pelambang organisasi yang merupakan bagian yang tidak terpisah dari organisasi, sehingga PCNU Sampang, melarang pasangan calon manapun mengunakan atribut NU untuk memenangkan kontestasi politik. Tak hanya itu, PCNU juga mengimbau kepada penyelegara Pemilu untuk bersikap netral dan profesional.

Baca Juga: Sebulan Lebih Buron, DJ Tahanan Tahap II Kejaksaan Abdya Ditangkap 

Terkahir, PCNU Sampang, mengimbau pasangan calon, tim sukses, simpatisan dan seluruh elemen masyarakat untuk tidak melakukan praktek-praktek politik kotor seperti politik uang atau money politik.

“Ke depan PCNU Sampang siap mendukung dan bekerjasama secara konstruktif dengan pasangan bupati dan wakil bupati terpilih, semua calon harus siap kalah dan siap menang,” kata KH Syafiuddin.

Sementara itu, Sekretaris PCNU Kabupaten Sampang, Mahrus Zamroni menjelaskan, tujuan dari kegiatan deklarasi damai dan aman tersebut, terlaksananya pesta demokrasi yang baik saat proses pelaksanaan maupun pasca Pilkada tahun 2018.

“Intinya terwujudnya proses Pilkada yang aman dan damai,” ujarnya.

Pantauan di lokasi, peserta atau calon bupati dan wakil bupati yang hadir pertama kali ke tempat deklarasi yakni pasangan Jihad atau calon bupati dan wakil bupati nomer urut 1 yakni H.Selamet Junaidi dan H. Abdullah Hidayat. Disusul pasangan HISBULLAH atau calon bupati dan wakil bupati nomer urut tiga H. Hisan SE dan KH Abdullah Mansur, SE, MP.d. Dan pasangan Mantap Herman dan Suparto.

Reporter : Nora
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here