Paslon H Rofik – Nurul, Pikirkan Soal Pendidikan Gratis

LUMAJANG, Rabu (11/04/2018) suaraindonesia-news.com – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lumajang Nomor Urut 3, H Rofik dan Nurul Huda, kritisi soal pendidikan gratis untuk siswa di Kabupaten Lumajang.

Hal ini sempat disampaikan saat Debat Publik Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, Senin (9/4) kemarin malam. Saat ditemui awak media tadi pagi, Paslon Nomor Urut 3 mengatakan bahwa pada prinsipnya pendidikan itu sangat penting.

“Kami menganggap bahwa pentingnya pendidikan gratis itu dimulai dari tingkat SD – SMA/MA sederajad dan ini juga masuk programnya,” kata H Rofik kepada media, Rabu (11/04) pagi.

Hanya saja, H Rofik menggaris bawahi, bahwa masalah pendidikan itu tidak cukup berkutat pada gratis atau tidak gratis saja.

Baca Juga: LSM KAPAK Mengadu Ke Plt Bupati Terkait Persoalan Tambang 

“Ada 4 unsur yang bisa menyelesaikan pendidikan di Kabupaten Lumajang. Jangka pendek bolehlah gratis,” ungkapnya.

Selain itu, kata H Rofik, pendidikan gratis juga terkait sarana, prasarana sekolah, gedung sekolah, kualitas para pendidiknya.

“Pemberian tunjangan guru non PNS/ non-NIP di sekolah negeri dan swasta, honorer, harus diselesaikan karena itu solusi jangka panjang,” bebernya.

Debat Publik Pilkada Lumajang oleh KPU ini, dilakukan di Gedung Soedjono Lumajang, Propinsi Jawa Timur, berlangsung menarik dan masing-masing Paslon saling mengkritisi atas program masing-masing paslon.

Reporter : Achmad Fuad Afdlol
Editor : Amin
Publiser : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here