Paslon H Rofik-Nurul Bersama Emil Berkomitmen Bangun Lumajang

Paslon Nomor Urut 3 H Rofik-Ir Nurul Huda saat bersalaman dengan Bacagub Jatim Emil Dardak.

LUMAJANG, Minggu (15/04/2018) suaraindonesia-news.com – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lumajang 2018-2023, H Rofik – Ir Nurul Huda bersama dengan Calon Wakil Gubernur (Cawabup) Jawa Timur (Jatim), Emil Dardak, berkomitmen membangun Lumajang.

Pasalnya, kata H Rofik yang menirukan apa yang disampaikan Emil, bahwa Kabupaten Lumajang ini merupakan kabupaten yang subur ini, juga bagian dari Provinsi Jawa Timur.

Kata Rofik, penegasan ini disampaikan Emil, saat menghadiri rapar koordainasi pemenangan pilkada 2018, di Aula Partai Golkar Lumajang, Jumat (13/4) lalu.

“Untuk memajukan Lumajang, maka akses transportasi harus dibuka, harus diperbaiki,” kata Emil ditirukan Rofik, saat ditemui awak media tadi siang.

Akses transportasi yang dimaksud, kata Rofik, antara lain akses jalan Probolinggo-Lumajang, Jalan Lintas Selatan (JLS), dan jalan Dampit Malang-Lumajang.

“Itu cita-cita saya. Selama ini akses jalan Dampit Malang-Lumajang sulit dan tidak leluasa dilalui kendaraan. Jalannnya sempit dan cukup berbahaya. Begitu juga jalan Probolinggo-Lumajang sering kali macet,” jelasnya lagi.

Baca Juga: Paslon H Rofi – Nurul Huda, Berkomitmen Menata Pemerintahan Secara Profesional 

Pasangan Cagub Khofifah Indar Parawansa ini, menurut Rofik juga mempunyai keinginan yang sama dalam mengembangkan kawasan pesisir yang selama ini tidak mendapat perhatian serius dari pemerintah. Padahal Indonesia memiliki lautan pasifik dan hindia.

“Maka JLS harus menjadi perhatian kita agar segera dituntaskan. Kita ajak seluruh pihak, baik  perhutani, kehutanan untuk ikut membangun daerah ini agar lebih cepat tumbuh berkembang,” paparnya.

Disadarinya, saat ini, kantong-kantong kemiskinan tidak hanya terjadi di daerah perkotaan. Bahkan kemiskinan terbesar di desa ketimbang di kota.

Seperti diutarakan Emil, kata Rofik, tingkat kemiskinan di Indonesia, sekitar 16,57 persen dan yang masih terbesar berada di Jawa Timur. Ada sekitar 7 persen masyarakat miskin ada di perkotaan, sementara di desa sebesar 15 persen.

“Maka dari itu, kami Paslon 3 H Rofik – Ir Nurul Huda, bersama dengan Paslon Nomor Urut 1 Khofifah Indar Parawansa – Emil Dardak, akan memperbaiki infrastruktur agar masyarakat Lumajang khususnya, dan Jawa Timur keluar dari garis kemiskinan dan pengangguran,” pungkasnya bersemangat. (*)

Reporter : Achmad Fuad Afdlol
Editor : Panji
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here