Pasca Tumbang, BPBK Abdya Bersihkan Pohon Besar

Lokasi robohnya pohon

Reporter : Nazli, Md

Abdya, Senin 05/09/2016 (Suaraindonesia-news.com) – Pasca rubuhnya pohon Beringin yang diperkirakan sudah berumur ratusan tahun di jalan Sentral Desa Kampung Rawa Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) pada Minggu (4/9/2016) malam, pihak Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Kabupaten setempat telah melakukan pembersihan.

Kepala BPBK Abdya, Amiruddin yang ditemui sejumlah awak media di lokasi, Senin (5/9/2016) mengakui, setelah mengetahui informasi terkait rubuhnya pohon yang sudah menjadi ikon keberadaan kota Blangpidie tersebut, pihaknya langsung mengerahkan sejumlah personir untuk melakukan pembersihan lokasi.

“Alhamdullilah, dari hasil kerja keras kita semua, pohon Beringin yang rubuh sebelah tersebut sudah dapat kita bersihkan,”aku Amiruddin.

Meskipun telah dibersihkan, lanjut Amiruddin, pihaknya menghimbau kepada warga untuk saat ini untuk tidak berada dilokasi pohon tersebut. Mengingat, dalam satu pekan terakhir cuaca ekrim masih akan terus terjadi di Kabupaten Abdya.

“Untuk sementara jangan bermain di sekitar bawah pohon trembesi saat-saat cuaca yang tidak stabil, karena pohon tersebut masih rawan rubuh kembali,”sebut Amiruddin.

Sebelumnya, peristiwa rubuhnya pohon yang sudah lapuk dimakan usia tersebut diakibatkan hujan deras yang melanda daerah setempat terjadi pada Minggu (4/9/2016) malam lalu. Meskipun tidak terjadi korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Namun, tiga unit rumah milik TNI yang dalam proses pekerjaan dan satu unit dapur rumah makan Aneka Rasa terpimpa dahan pohon yang tumbang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here