Pasca Melahirkan Dan Berobat Di Dukun Kampung, Seorang Wanita Ditemukan Meninggal

oleh -349 views
Sri Astuti Korban

Reporter: Ipul

TERNATE MALUT, Minggu (14/05/2017) suaraindinesia-news.com – Seorang wanita ditemukan meninggal di kamar kost pasca melahirkan dan berobat didukun kampung

Wanita yang bernama Sri Astuti meningal dikamar kost milik Ibu Hawia Awal, jalan mangga dua kota Ternate Selatan, Minggu (14/05), dugaan sementara korban meninggal dikarenakan sakit Korban setelah melahirkan dan dirawat Rumah Sakit Umum Chasan Bisoerie (RSCB), selama 10 hari.

Saat di konfirmasi wartawan media ini ibu kost Hawia Awal selaku saksi mengatakan, Sri Hastuti (korban) adalah warga pendatang asal jakarta bersama seorang laki-laki sebut saja Dani (nama samaran) datang ke Ternate dan tinggal di kost-kosan saya sekitar 4 bulan lalu.

“Awal saya kira mereka adalah pasangan suami istri, ternyata mereka belum menikah,” kata Hawia Awal.

Menurt Hawia, Almarhumah dirawat di RSCB setelah melahirkan seorang bayi prematur. Meski masih memerlukan perawatan, kata Hawia, almarhumah meminta untuk keluar dari rumah sakit mungkin karena faktor biaya sedangkan bayinya masih di rumah sakit dalam perwatan medis dikarenakan lahir secara prematur.

Setelah keluar dari rumah sakit korban sempat dibawah berobat ke orang pintar (Dukun kampung) yang beralamat di kelurahan toloko.

Menurut keterangan Saksi Musafak, (kerabat Almarhum) yang membawah korban berobat di dukun kampung menjelaskan bahwa, sekitar pukul 19.00 Wit, saksi di telpon oleh ibu Kost Untuk datang ke kamar kos Almarhum, dengan tujuan membawa Almarhum berobat ke orang Pintar (Dukun kampong) yang beralamat di Kelurahan Toloko.

Kemudian sekitar Pukul 20.00 wit, Musafak tiba bersama seorang teman, Erik Setiawan. Mereka langsung membawa korban ke orang pintar (Dukun Kampong).

Setelah berobat sekitar beberapa jam tepat Pukul 22.00 WIT, mereka langsung memulangkan almarhum ke kamar Kost.

“korban disuruh makan akan tetapi korban sering kali menolak dan tidak mau makan,” kata Saksi.

Namun, Sekitar Pukul 01.10 WIT, Almarhum sudah tidak bernafas lagi dan dinyatakan Meninggal Dunia.

Kasat Reskrim Res Ternate AKP Moch Arinta Fauz bersama anggota lainya yang tiba Pukul 01.30 WIT langsung melakukan Identifikasi terhadap jasad sri astuti

Hasil, Almarhum diduga meninggal Dunia karena sakit mengingat baruh selesai melahirkan di rumah sakit umum hasan Bosoerie Ternate sekitar 10 hari kemarin dan saat ini anak korban masih mendapatkan perawatan medis di RSU.

Sementara itu Dani (laki-laki yang bersama korban sekamar) sendiri sedang menjalani proses penyelidikan dari pihak kepolisian, dari Polres Ternate. Pihak kepolisian mengatakan akan diberitahukan hasilnya apabilah sudah selesai, dan sampai sekarang pihak kepolisian sendiri belum memberikan keterangan terkait dengan hal tersebut.

Tinggalkan Balasan