Pasca Ledakan Bom di Surabaya, Mapolresta Probolinggo Siaga 1 

Kapolresta Probolinggo AKBP. Alfian Nurrizal periksa penumpang Kereta Api di stasiun Probolinggo, giat siaga-1 waspada teror lanjutan pasca ledakan bom bunuh diri di Surabaya oleh kelompok teroris.

PROBOLINGGO, Selasa (15/5/2018) suaraindonesia-news.com – Pasca tragedi ledakan bom bunuh diri oleh kelompok teroris di Surabaya dan Sidoarjo selama dua hari terakhir ini, Polresta Probolinggo meningkatkan kegiatan patroli dan pengamanan di Mako Mapolresta, Gereja serta tempat tempat obyek vital lainnya.

Kegiatan tersebut menindak lanjuti Perintah Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian sebagai bentuk siaga-1 waspada serangan teroris lanjutan pasca ledakan bom bunuh diri di Surabaya dan Sidoarjo selama dua hari terakhir ini, ungkap Kapolresta Probolinggo AKBP. Alfian Nurrizal, Selasa (15/5) siang.

Alfian Nurrizal mengatakan, giat siaga-1 ini untuk waspada aksi teroris lanjutan pasca ledakan bom bunuh diri oleh kelompok teroris di Surabaya dan Sidoarjo selama dua hari terakhir kemarin.

Dia menjelaskan, pihaknya menerjunkan personilnya dengan peralatan yang lengkap dan siaga. Melakukan sterilisasi pengamanan didalam dan luar Mako Mapolresta dan Gereja. Disamping itu juga memeriksa penumpang Kereta Api di stasiun, meningkatkan patroli dan memeriksa mobil box yang melintas, serta meningkatkan pengamanan tempat obyek vital yang banyak dikunjungi masyarakat.

“Semua tempat obyek vital, seperti stasiun Kereta Api, gereja dan Mako Polresta kita tingkatkan pengamanannya. Disamping itu kami juga meningkatkan patroli keamanan dan melakukan pemeriksaan mobil box,” kata Alfian.

“Kita lakukan cek and ricek bagi masyarakat yang masuk ke Mapolresta, juga jemaat yang memasuki tempat ibadah. Semua ini sebagai langkah waspada siaga-1 untuk terciptanya situasi yang aman dan kondusif,” imbuhnya.

Reporter : S. Widjanarko
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here