Pasca Ambruk Tahun Lalu, Jembatan Talang Air Krueng Suak Mulai di Bangun

oleh -138 views
Para pekerja sedang mengerjakan pembangunan Jembatan Talang Air di Krueng Suak Desa Lhang Kecamatan Setia.

Reporter : Nazli MD

Blangpidie-Abdya, suaraindonesia-news.com –  Jembatan talang air di Krueng Suak Desa Lhang Kecamatan Setia Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang ambruk paska di terjang derasnya banjir pada hari Sabtu 11 Desember 2015 malam tahun lalu mulai dilakukan pembangunan kembali.

Jembatan itu selain sebagai talang air, jembatan dengan panjang 25 x 4 meter itu juga merupakan jalan akses yang sering dilalui masyarakat yang hendak berpergian kekebun maupun keareal persawahan yang menghubungkan dua Desa yakni Desa Rambong dan Desa Lhang Kecamatan setempat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Abdya, Rahwadi ST kepada awak media ini menjelaskan, terkait dengan pembagunan jembatan penghubung yang sekaligus talang air tersebut mengatakan, pihaknya memang sudah berkoordinasi dengan rekanan pekerjaan jembatan itu.

“Walau pun kegiatan tersebut dari Provinsi Aceh, kita sebagai Dinas yang berwenang di Kabupaten tetap melakukan pegawasan, sehingga dalam pelaksanaan pembagunan jembatan dan saluran skunder tersebut bermutu baik,”sebut Rahwadi.

Lebih lanjut, jembatan yang dibangun di saluran skunder Alue Manggota Kecamatan Blangpidie dengan panjang 800 meter itu dibangun menggunakan anggaran Pemerintah Aceh melalui Balai Unit Pengelola Tingkat Daerah (UPTD) Dinas Pengairan Provinsi aceh sumber anggaran tahun 2016 yang  berjumlah tiga miliar lebih.

“Kita harapkan kedepan pembangunan jembatan ini dapat berfungsi,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan