Pasar Devris Direncanakan Akan Disulap Jadi Pusat Souvernir

Reporter: Iran G Hasibuan

Bogor, Kamis (15/15/2016) suaraindonesia-news.com – Pasar Devris yang berlokasi di jalan veteran Kota Bogor,Jawa Barat rencananya akan disulap menjadi pasar tematik dengan konsep pusat souvernir.

Sebelumnya pasar devris khas dengan jualan batu akik ini, kini PD Pasar Pasukan Jaya (PD PPJ) sudah mulai sosialisasi dengan pedagang souvenir yang berada di sekitar plaza Pasar untuk memindahkannya ke pasar devris,dan disana nanti khusus menjual produk-produk ringan, sekaligus memanjakan kebutuhan pembeli atau konsumen utamanya untuk buah tangan,demikian dikatakan Direktur Operasional PD Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor Syuhairi Nasution kepada wartawan selepas meresmikan Bogor Expo Farm Market Pasar Tani Indonesia di Pasar Devris, Kota Bogor, Rabu (14/12/2016).

Dikatakan Syuhaeri untuk konsep yang akan dilakukan PD PPJ selaku pengelola pasar terhadap Pasar Devris adalah dengan konsep pusat souvernir.

Menurutnya akan dijadikannya pasar Devris sebagai pusat souvernir karena di Kota Bogor sendiri pasar souvenir masih jarang.

“Adapun pasar souvenir yang ada pada saat ini hanya di samping Plaza Bogor sekitar Jalan Ottista, sementara disana termasuk kawasan terlarang untuk berjualan di atas trotoar,” ungkapnya.

Ditambahkan Syuhaeri setelah perencanaan ini matang, para pedagang souvernir yang berada di Jalan Ottista akan dipindahkan ke Pasar Devris,dan dirinya berharap mereka mau untuk dipindah dan akan ditempatkan di atas.

Untuk daya tampung Pasar Devris sendiri adalah, memiliki daya tampung pedagang dengan rincian lantai atas 20 kios dan lantai dasar 35 kios.

“Sementara mayoritas pedagang yang berjualan di pasar devris sekarang ini adalah pedagang sembako dan kuliner,”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here