Partai Solidaritas Indonesia Malaka Siap Hadapi Pemilu 2019

Ketua Umum DPP PSI Grace Natalie (kiri) dan Ketua DPD PSI Kabupaten Malaka Marianus Fatin atau Arie (tengah) pose bersama kader partai lainnya di sela-sela kegiatan Kopdarwil PSI NTT di Kupang, Senin (05062017). (Foto Istimewa)

Laporan: Cyriakus Kiik

BETUN,  Kamis (8/6/2017) suaraindonesia-news.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Malaka, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) siap menghadapi pemilihan umum (Pemilu). Baik Pemilu legislatif maupun pemilu presiden pada 2019 mendatang.

Ketua DPD PSI Kabupaten Malaka Marianus Fatin saat dihubungi suaraindonesia-news.com melalui telepon selulernya dari Kupang, Kamis (08/06/2017), mengakui kesiapan tersebut.

Marianus yang akrab dipanggil Arie itu menjelaskan, kesiapan partainya menghadapi pemilu 2019 terbukti dengan dibentuknya Dewan Pengurus Cabang (DPC) di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Malaka.

“Awalnya teman-teman calon pengurus di kecamatan masih ragu untuk menjadi pengurus PSI tingkat kecamatan. Karena mereka ragu, saya turun sendiri, kumpulkan mereka, diskusi bersama dan kita bentuk pengurusnya. Hasilnya sangat menyenangkan,” ujar Arie.

Bagi Arie, kelebihan PSI sebagai pendatang baru di dunia politik Indonesia adalah seluruh pengurusnya terdiri dari orang-orang muda.

Dengan semangat itu, orang muda Indonesia diharapkan tetap komit dan solid untuk mempertahankan Trilogi PSI, yakni “Menebar Kebajikan, Merawat Keragaman, dan Mengukuhkan Solidaritas”.

Dalam kegiatan Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) yang dilakukan di Kupang, Senin (05/06/2017), Ketua Umum DPP PSI Grace Natalie, Ketua DPW PSI NTT Kristian Widodo dan Piter Pitoby selaku Penasehat DPW PSI NTT senada mengingatkan para pengurus di semua tingkatan di NTT.

“Keberagaman itu sudah harga mati. Kita dan semua anak bangsa wajib merawatnya secara bijak dalam semangat kebersamaan untuk menjaga kedaulatan bangsa”, tandas Arie.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here