Partai Perindo Tak Ada Peminat di Kampung Halaman Sang Sekjend

oleh -297 views
M. Amar, aktifis nelayan pantura

LAMONGAN, Sabtu (10/02/2018) suaraindonesia-news.com – Upaya partai Politik (Parpol) menjaring kader-kader terbaik untuk ikut serta dalam pemilihan calon legislatif 2019 mendatang mulai nampak terlihat. Hal itu dilakukan dengan berbagai cara baik penjaringan lewat media maupun sosialisasi langsung ke masyarakat dengan mengadakan berbagai kegiatan-kegiatan, seperti olahraga dan kegiatan sosial lainnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh salah satu partai baru yakni Partai Perindo. Meski didukung oleh sejumlah media dengan informasi penjaringan, namun justru Partai ini tidak terdengar di wilayah Pantura Lamongan. Hal itu dikatakan oleh seorang aktifis nelayan pantura, M. Amar, yang juga lama berbaur di dunia politik, Sabtu (10/02/2018).

“Memang tidak seperti partai-partai lain yang sudah banyak melakukan sosialisasi organisasi maupun program, Partai Perindo sebagai partai baru justru belum ada geliat nyata khususnya diwilayah Pantura Lamongan. Ini yang menyebabkan partai Perindo relatif tidak dikenal masyarakat, padahal sudah masuk tahun politik Pilgub, Pileg bahkan Pilpres. Dan relatif kalah cepat dengan partai-partai lain yang sudah lebih dulu melakukan kegiatan-kegiatan secara organisatoris maupun program partai,” ungkapnya.

Bahkan M. Amar juga menyayangkan hal tersebut, lantaran Sekretaris Jendral (Sekjen) partai Perindo pusat, Ahmad Rofiq, adalah asli warga Pantura Lamongan.

“Dan ini cukup disayangkan karena sekjen Partai Perindo justru putra daerah pantura Lamongan. Dan saya kira sulit bagi Partai Perindo untuk berharap banyak mendulang suara dalam kontetasi politik dalam waktu dekat kalau tidak ada upaya strategis yang lebih masive khususnya di wilayah pantura Lamongan,” lanjutnya.

Bahkan ada salah satu warga pantura Lamongan, Rumaji menuturkan, hanya tau Partai Perindo di media elektronik. Aktribut partai perindo tidak terlihat di pantura Lamongan.

“Bagaimana Perindo mau dikenal kalau aktribut partai saja tidak ada yg berkibar di pantura, padahal saya juga mendengar kalau Sekjend Partai Perindo Asli dari Pantura Lamongan,” pungkasnya.

Sementara itu Mamat, Ketua DPC Perindo Kecamatan Brondong yang ada diwilayah pantura saat di konfirmasi mengatakan jika dirinya justru tidak mengetahui urusan partai.

Mohon maaf, sudah lama saya tidak aktif, jadi saya sudah tidak tahu urusan partai itu,” jelasnya.

Reporter : Agus Fitrianto
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan