Partai Berkarya Lebak, Telah Mendaftar di KPU Lebak

Ketua DPD partai berkarya, Wilyy saat menyerahkan berkas di KPU Lebak

LEBAK, Sabtu (14/10/2017) suaraindonesia-news.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kabupaten Lebak Provinsi Banten, sampai hari Sabtu 14-Oktober-2017 menjadi satu satunya partai yang dianggap memenuhi syarat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak. Lantaran, pada saat menyerahkan berkas pendaftaran, seluruh persyaratan di nilai telah memenuhi syarat, karena jumlah Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sesuai dengan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) yang harus di penuhi yaitu sebanyak 1578 buah.

Cedin Nurdin, komisioner KPU Lebak pada kesempatan tersebut menyatakan jika pihaknya menerima berkas pendaftaran dari Partai Berkarya, serta jika melihat dari kelengkapan yang dibawa oleh para pengurus DPC Partai Berkarya, maka pihaknya bersama dengan pihak Panwas Lebak menyatakan menerima berkas pendaftaran tersebut. Lantaran jumlah KTA dan KTP yang dilampirkan sesuai dengan Sipol yaitu 1578 buah.

“Kita terima berkasnya, kemudian nanti akan diverifikasi ulang lagi nanti. Peneriman berkas ini kita juga ikut melibatkan dari unsur Panwas Lebak, biar tidak ada yang ditutup-tutupi,”kata Cedin ketika menerima berkas pendaftaran Partai Berkarya Kabupaten Lebak di Kantor KPU Lebak, Sabtu 14-Oktober-2017.

Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Lebak, Welly Suntara mengaku lega jika proses pendaftaran berkas ke KPU berjalan lancar sesuai dengan rencana. Bahkan ia tak menyangka sebelumnya jika partai binaannya menjadi satu-satunya partai yang diterima berkasnya oleh KPU Lebak.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus, simpatisan, kader yang telah bersama sama berjuang. Ini langkah awal untuk meraih cita cita bersama, saya tidak menyangka jika kami lah satu satunya partai yang dianggap memenuhi persyaratan dan tidak dikembalikan berkasnya,”kata Welly.

Hal yang sama juga di katakan oleh Eli Sahroni, ketua DPC Partai Berkarya Kecamatan Cikulur. Kata dia, saat ikut mendampingi para pengurus DPD dalam rangka menyerahkan berkas pendaftaran, rasa haru menghinggapi kalbu, lantaran sampai hari Sabtu ini, Partai Berkarya lah yang dianggap telah memenuhi persyaratan.

“Kita bersyukur, kerja solid teman teman di Partai Berkarya membuahkan hasil. Lantaran, pada saat penyerahan berkas, persyaratan kita dianggap cukup, karena sesuai dengan Sipol,”kata Eli. (A.Kohar /Jafar )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here