Parkir Pasar besar Semrawut

Parkir semrawut

Kota Batu, Suara Indonesia-News.Com –  Menjelang lebaran kondisi Pasar Besar  kota Batu  diareal parkir   terkesan semrawut, areal parkir yang semula  untuk roda dua dan kendaraan roda empat  sebagian  ditempati para bedagang untuk berjualan,  sementara satpam pasar untuk melakukan penertiban  tidak bisa berbuat banyak lantaran jumlah pedangan  dan luas  kawasan pasar tidak memadahi yang jumlahnya satpamnya hanya 14 orang, yang terbagi tiga sif secara bergiliran.

Atik sinal
Atik sinal

Kondisi seperti ini  membuat  Atik sinal Kepala UPTD Pasar Besar  Kota Batu  mengelus dada, selain  areal parkir yang semrawut juga diberengi kondisi pasar sayur  dan pasar buah yang sepi. “Tapi yang kami dahulukan bagaimana areal parkir Pasar itu indah dan rapi, kami  sendiri tidak bisa memecahkan masalah tersebut  tanpa dibarengi pihak lain  yaitu HPP (Himpunan Pedagang Pedagang) Pasar dan pihak-pihak terkait” jelas Atik saat ditemui di kantornya, Jalan dewi sartika, Kamis (2/7)

Lantas untuk memecahkan masalah tersebut pihaknya dalam waktu dekan ini akan mengundan pengurus HPP. “Pertama, kami akan memp[erkenalkan diri, berikutnya  Apa sih sebenarnya yang mereka minta, dan bagaimana solusinya agar pasar tersebut terkesan rapi dan indah.  Mereka itu  jelas tahu  dan bisamemecahkan masalahnya” jelanya

Kata Atik, dalam pertemuan nanti  ingin dirinya mendengarkan para pedagang dan suara mereka yang diinginkan, sehingga diharapkan nantinya  pengurus  HPP akan melindungi pedagang yang tertib. Ia juga membenarkan jika satpam di Pasar Batu itu sangat kurang karena  sekarang ini hanya 14 orang, “Idealnya  ya lebih dari 14 orang, dulu memang banyak, karena faktor usia, mereka sudah pensiun, maka sekarang ini tinggal sedikit. Dan bentar lagi akan kami usulkan untuk penambahan satpam” Kata atik (Adi Wiyono).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here